Breaking News:

MotoGP

Bukan Trauma, Marc Marquez Jelaskan yang Membuatnya Kesulitan di MotoGP Portugal 2021

Usai absen selama kurang lebih 9 bulan, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali  menggeber motornya dalam perhelatan seri ke tiga MotoGP Portugal

MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada hari pertama seri balap MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Jumat 16 April 2021 

TRIBUN-BALI.COM - Usai absen selama kurang lebih 9 bulan, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali  menggeber motornya dalam perhelatan seri ke tiga MotoGP Portugal 2021.

Di sesi latihan bebas pertama (FP1), Marquez langsung memberikan kejutan dengan menghuni posisi tiga dari daftar pembalap tercepat, di Sirkuit Algarve, Portimao, Jumat (16 April 2021).

Di sesi bebas latihan kedua, Marc Marquez sedikit mengalami kelelahan pada lengannya dan harus puas ada di posisi ke-6.

Marc Marquez mengaku sangat gugup namun tak ada kata trauma saat dia menuju lap MotoGP pertamanya dalam sembilan bulan.

Meski sempat melebar beberapa kali di Tikungan 1, Marc Marquez segera mengatur kecepatan kompetitif, bahkan memimpin putaran tercepat

"Saya sangat gugup sebelum FP1," kata Marquez, yang telah menjalani tiga operasi pada lengan kanannya sejak patah tulang di Jerez musim lalu.

JADWAL MotoGP Portugal 2021 Live Trans7 Pekan Ini, Marc Marquez Siap Gebrak Sirkuit Portimao

"Di sirkuit ada beberapa bagian yang basah jadi sangat sulit untuk dikendarai. Tentu saja Anda selalu memiliki tanda tanya. Sejujurnya yang paling sulit adalah titik pengereman," kata Marquez dilansir Tribun-Bali.com dari BolaSport.com dikutip Crash.

"Bahkan pada FP2, setiap kali saya mengerem, saya berkata 'Saya tidak akan berbelok, saya tidak akan berputar 'dan kemudian motor berhenti'. Pikiran, mata, tetapi terutama feeling kecepatan saat memasuki tikungan sangat banyak."

Pembalap asal Spanyol itu berhati-hati tidak memberikan target spesifik saat menjalani balapan comeback karena situasinya sejauh ini melebihi ekspektasinya.

"Hari yang luar biasa meskipun kondisi lintasan tidak begitu baik. Saya segera merasa nyaman dengan motornya. Dari segi perasaan, di pagi hari saya merasa lebih baik dari pada sore hari, karena lengan masih segar dan saya punya tenaga," tutur Marquez.

Mengharukan, Valentino Rossi Pernah Tulis Surat Cinta untuk Yamaha di Masa Jayanya

Halaman
12
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved