Breaking News:

Berita Badung

Mulai 19 April 2021, Bandara Ngurah Rai Bali Terapkan Pembayaran Parkir Secara Cashless

mulai tanggal 19 April 2021 mendatang pembayaran parkir mobil akan dilakukan secara cashless (tanpa uang tunai).

(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Suasana parkir gedung baru untuk mobil di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Menghindari kontak langsung dari transaksi dalam pembayaran parkir kendaraan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dimasa pandemi Covid-19, mulai tanggal 19 April 2021 mendatang pembayaran parkir mobil akan dilakukan secara cashless (tanpa uang tunai).

"Nanti per tanggal 19 April 2021 mulai diberlakukan pembayaran parkir secara cashless untuk roda empat keatas. Tapi memang nanti itu belum full cashless," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, kepada tribunbali.com, Sabtu 17 April 2021.

Maksud dari belum full cashless jelas Taufan adalah saat ini dari empat pintu tol gate yang beroperasi, tiga diantaranya cashless sedangkan satunya adalah masih cash.

Sementara untuk pembayaran parkir kendaraan bermotor masih dalam tahap pengembangan, kedepannya mungkin akan diberlakukan juga secara cashless. 

Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Bandara Ngurah Rai Bali Naik, Ini Tarif Terbarunya

Peringati HUT ke-75 TNI AU , Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen

Mobil Ayla Tabrak Pagar Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Begini Respons Pihak Angkasa Pura I

"Ketika pengembangan kedepannya pasti nanti cashless juga pada pembayaran parkir motor. Sebelumnya pembayaran parkir mobil sudah pernah dilakukan cashless tetapi karena sistem yang dikembangkan sementara diubah lagi secara cash dan nanti mulai 19 April kembali memberlakukan cashless," papar Taufan.

Pembayaran parkir mobil secara cashless dapat menggunakan berbagai uang elektronik atau e-Money dari beberapa Bank yang telah mengeluarkan produk e-Money.

Tarif parkir kendaraan bermotor dan mobil di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pun mulai 1 April 2021 mengalami penyesuaian dari tarif sebelumnya.

"Per 1 April 2021 kami sudah melakukan penyesuaian tarif parkir kendaraan bermotor," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Kamis 8 April 2021.

Ia menambahkan sebelumnya penyesuaian tarif parkir sempat akan kita lakukan bulan April 2020 lalu tapi karena awal pandemi Covid-19 kami menundanya.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved