Breaking News:

Pemesanan Fortuner dan Innova Naik 80 Persen, Toyota Fokus Percepat Produksi

Anton menyebut Toyota sedang fokus meningkatkan produksi kedua model tersebut dan beberapa model lain yang mendapat relaksasi PPnBM.

ilustrasi
Mobil Toyota Kijang Innova 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Perluasan relaksasi PPnBM 2.500 cc yang diterima Toyota Fortuner dan Kijang Innova berhasil membuat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil ini melonjak hingga 80 persen.

"Yang dapat insentif di April, sampai tanggal 12 kemarin SPK-nya naik 70-80 persen. Ini jumlah yang nggak sedikit karena Innova dan Fortuner penerimaannya sangat baik," tutur Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2021, Kamis 15 April 2021.

Saat ini, Anton menyebut Toyota sedang fokus meningkatkan produksi kedua model tersebut dan beberapa model lain yang mendapat relaksasi PPnBM, yaitu deretan mobil 1.500 cc miliknya.

Baca juga: Berkat Relaksasi PPnBM 2.500 CC Pesanan Fortuner dan Innova Meningkat Drastis

Baca juga: 29 Tipe Mobil Bisa Manfaatkan Diskon PPnBM dari Pemerintah Termasuk Fortuner

"Sekarang memang justru fokus kami bagaimana bisa mempercepat produksi dan suplai ke customer, karena SPK atau demand udah cukup tinggi," jelasnya.

Kenaikan SPK di tengah pandemi menjadi angin segar bagi pabrikan dan TAM.

"Ini juga memberi semangat buat temen produksi. Karena memang Innova dan Fortuner meski cuma 50 persen (relaksasinya) tapi cukup tinggi. Ini akan berlangsung sampe empat bulan ke depan,” tutur Anton.

“Mudah-mudahan pameran IIMS ini membawa animo dari masyarakat utk melihat dan consider produk ini pasti akan tinggi," imbuhnya.

Inden

Kementerian Perindustrian mencatat kenaikan penjualan mobil sebanyak 190 persen sejak diterapkannya relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) pada Maret 2021 hingga saat ini.

Dengan kenaikan yang cukup besar tersebut, konsumen pun harus inden untuk mendapatkan kendaraan roda empat impiannya.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved