Breaking News:

Berita Denpasar

Taman Inspirasi Muntig Siokan Bisa Menjadi Pilihan Baru Berwisata di Sanur Denpasar

Diatas lahan seluas 1,7 hektar, dan yang dikelola serta dimanfaatkan untuk Taman Inspirasi Muntig Siokan Desa Adat Intaran lebih kurang 50 are

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana Taman Inspirasi Muntig Siokan Desa Adat Intaran yang cocok untuk tujuan liburan keluarga saat weekends 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Setelah ludes terbakar pada bulan November 2020 lalu, Restoran Dream Island, Pantai Mertasari, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, kini berbenah dan dipercantik oleh Desa Adat Intaran yang kini resmi sepenuhnya mengelola kawasan tersebut.

Diatas lahan seluas 1,7 hektar, dan yang dikelola serta dimanfaatkan untuk Taman Inspirasi Muntig Siokan Desa Adat Intaran lebih kurang 50 are kini mulai ramai kembali dikunjungi masyarakat.

Hamparan pasir putih yang bersih dan rimbunnya pohon cemara laut, kursi meja ditata sedemikian rupa dan juga terdapat ayunan menjadikan kita betah berlama-lama berada di Taman Inspirasi Muntig Siokan.

"Yang kami tawarkan pertama jelas yaitu pantai yang bersih, lalu masih ada bangunan jineng bisa jadi tempat bersantai atau pun sekedar background spot foto-foto,"ujar Penanggung Jawab Pengelola Taman Inspirasi Muntig Siokan, I Wayan Mudana, Sabtu 17 April 2021.

Baca juga: Wawali Arya Wibawa Kembali Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Denpasar

Selain itu terdapat juga warung yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau, kano dan bebek-bebekan yang bisa disewa juga ada.

Disini juga bisa mendapatkan sensasi bagaimana naik seekor unta untuk berkeliling sekitar Taman Inspirasi Muntig Siokan.

Tempat duduk atau kursi yang disediakan disini sementara dapat menampung kurang lebih 150 orang karena mengikuti kebijakan pembatasan kapasitas dalam masa pandemi Covid-19.

Untuk jam operasional objek wisata Desa Adat Intaran, Taman Inspirasi Muntig Siokan hari Senin-Jumat 06.00-20.00 WITA, dan Sabtu-Minggu 06.00-21.00 WITA.

Pihak Desa Adat Intaran pun menetapkan Harga Tiket Masuk (HTM) bagi masyarakat atau wisatawan nusantara yang ingin masuk, Rp 10 ribu/orang untuk dewasa dan Rp 5 ribu/orang untuk anak-anak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved