Breaking News:

Berita Gianyar

Pameran Dirgantara dan Lomba Micro Drone Race Meriahkan HUT TNI AU ke 75 di Bali

Fasi Kabupaten Gianyar di bawah naungan Fasi Provinsi Bali menggelar Pameran Dirgantara dan lomba Micro Drone Race di Keramas Aero Park

Penerangan Lanud I Gusti Ngurah Rai
Pameran Dirgantara dan Lomba Micro Drone Race Meriahkan HUT TNI AU ke 75 di Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Fedarasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Kabupaten Gianyar di bawah naungan Fasi Provinsi Bali menggelar Pameran Dirgantara dan lomba Micro Drone Race di Keramas Aero Park, Gianyar, Bali, Minggu 18 April 2021 kemarin.

Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, dalam penutupan kegiatan tersebut mengatakan, pameran dirgantara dan perlombaan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari TNI Angkatan Udara ke-75.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-75 yang jatuh pada tanggal 9 April kemarin,” ujar Danlanud yang juga selaku Ketua Fasi Provinsi Bali dalam keterangannya, Senin 19 April 2021.

Ia menjelaskan, bahwa secara umum kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengedukasi tentang dunia kedirgantaraan kepada masyarakat.

Baca juga: HUT ke 69 Kopassus, TNI di Bali Berbagi Takjil Buka Puasa di Jalan PB Sudirman Denpasar

Baca juga: Jelang Liga 1 dan Piala AFC, Teco Sebut Pemain Bali United dalam Kondisi Belum Normal

Baca juga: Pratu Lukius Membelot Jadi Tentara OPM, Prajurit TNI Anggota Raider 400

“Harapannya, pameran dirgantara ini dapat membangkitkan gairah masyarakat khususnya di wilayah Bali akan dunia Kedirgantaraan,” imbuh Kolonel Pnb Reza Ranesa.

Pameran ini menampilkan koleksi pesawat aeromodelling, simulator pesawat dan berbagai jenis peralatan kedirgantaraan serta dimeriahkan dengan atraksi paramotor.

Hadir dalam acara ini diantaranya Wakil Bupati Kabupaten Gianyar, Ketua Koni Kabupaten Gianyar, para Ketua Fasi Kabupaten, dan para pegiat olahraga dirgantara.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua Fasi Kabupaten Gianyar, Budi Gautama menyampaikan, kegiatan pameran dan drone competition ini selain dalam rangka ulang tahun TNI AU ke 75, juga merupakan salah satu program FASI Kabupaten Gianyar di dalam memasyarakatkan olahraga dirgantara.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved