Berita Gianyar

Peringatan HUT Kota Gianyar ke 250 Hanya Diikuti Perwakilan OPD

Pelaksanaan HUT Kota Gianyar ke 250, jauh dari kata meriah, Senin 19 April 2021.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Pelaksanaan HUT Kota Gianyar ke 250, Senin 19 April 2021 - Peringatan HUT Kota Gianyar ke 250 Hanya Diikuti Perwakilan OPD 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pelaksanaan HUT Kota Gianyar ke 250, jauh dari kata meriah, Senin 19 April 2021.

Bahkan dalam apel, hanya diikuti perwakilan beberapa OPD saja.

Sedangkan yang lainnya mengikuti kegiatan secara virtual di kantor masing-masing.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengatakan, dengan mengusung tema “Kala Cakra, Manastuti Purnaning Jiwa” yang bermakna dalam pergerakan waktu, bahagiakan diri menuju keselarasan jiwa.

Baca juga: Skema Pembukaan Pariwisata Ubud Belum Jelas, Kadispar Gianyar: Masih Tunggu Vaksinasi Tahap 2

Baca juga: Pameran Dirgantara dan Lomba Micro Drone Race Meriahkan HUT TNI AU ke 75 di Bali

Baca juga: HUT ke 69 Kopassus, TNI di Bali Berbagi Takjil Buka Puasa di Jalan PB Sudirman Denpasar

Hal tersebut sangat relevan dengan misi Gubernur Bali dalam upaya mewujudkan Bali Era Baru yang berakar dari kearifan lokal Sad Kerthi yakni salah satunya proses penyucian jiwa (Atma Kerthi).

Dalam konteks kekinian, keselarasan dan penyucian jiwa bisa dilakukan dengan menggali dan melestarikan seni dan budaya secara berkelanjutan.

Terutama melalui seni yang alunan melodinya menyejukkan jiwa dan rasa penikmatnya, apalagi masyarakat Kabupaten Gianyar dikenal dengan citra dan taksu sebagai kabupaten seni di Bali.

Mahayastra berharap agar masyarakat Gianyar terus menggali dan melestarikan budaya yang berpegang teguh pada konsep Tri Hita Karana.

“Saya mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Gianyar terus menggali dan melestarikan seni dan budaya secara berkelanjutan, serta tetap berpegang teguh pada nilai-nilai luhur budaya kita yaitu nilai filosofis Tri Hita Karana dan Menyama Braya harus tetap dijaga dan menjadi landasan hidup bagi masyarakat,” ujar Mahayastra.

Mahayastra meyakini, dengan komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Gianyar, yang didukung oleh segenap komponen masyarakat, serta melalui koordinasi dan sinkronisasi program pembangunan dengan Pemerintah Provinsi Bali, Kabupaten Gianyar akan berkembang menuju kemajuan yang dicita-citakan sebagai bagian dari Bali yang sejahtera dan bahagia secara sekala dan niskala.

Untuk itu diperlukannya sinkronisasi program-program di Kabupaten Gianyar sesuai dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, sehingga terbangun sebuah sistem pembangunan daerah Bali yang terkoordinasi dan terintegrasi.

Mahayastra juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada seluruh komponen masyarakat dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gianyar yang telah berperan aktif, bahu membahu berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia secara sekala dan niskala, memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Gianyar pada khususnya dan Provinsi Bali pada umumnya.

Pada momentum peringatan HUT ke-250 Kota Gianyar tersebut, Bupati Gianyar Made Mahayastra meresmikan Alun-alun Gianyar yang telah selesai direnovasi sejak akhir tahun 2020 lalu.

Mahayastra berharap Alun-alun Gianyar menjadi kebanggaan masyarakat Gianyar, menjadi tempat rekreasi dan olahraga favorit di jantung Kota Gianyar.

"Semoga bermanfaat dan menjadi salah satu ikon Kota Gianyar," ujarnya. (*).

Kumpulan Artikel Gianyar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved