Breaking News:

Ramadhan 2021

Ponpes Bali Bina Insani Gelar Kegiatan Sosial Ramadhan Berbagi, Bagikan Sembako ke Umat Hindu

Pondok Pesantren Bali Bina Insani menyelenggarakan kegiatan sosial bertema Ramadhan Berbagi: Ma’had Bali Bina Insani dalam Hari Raya Galungan dan Kuni

Penulis: Harun Ar Rasyid | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Harun Ar Rasyid
Pondok Pesantren Bali Bina Insani menyelenggarakan kegiatan sosial bertema Ramadhan Berbagi: Ma’had Bali Bina Insani dalam Hari Raya Galungan dan Kuningan. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pondok Pesantren Bali Bina Insani menyelenggarakan kegiatan sosial bertema Ramadhan Berbagi: Ma’had Bali Bina Insani dalam Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Kegiatan ini berlokasi langsung di dalam lingkungan Pondok Pesantren Bali Bina Insani.

Kegiatan Ramadhan Berbagi ini dilaksanakan pada Minggu 18 April 2021.

Kegiatan sosial bentuknya adalah memberikan bantuan sembako kepada tetangga yang beragama hindu di sekitar Pondok Pesantren Bali Bina Insani.

Acara ini turut dihadiri oleh Perbekel Desa setempat, Danramil, Bhabinkamtibmas, Bendesa Adat dan undangan lainnya.

Persit Kodim 1610/Klungkung Bali Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

Bantu Lansia Sembako, Bupati Tamba Gandeng TNI/Polri

Baca juga: Bantu Warga Terdampak Covid-19, Penerbit Erlangga Bagikan 400 Bungkus Sembako di Provinsi Bali

Ketua Panitia Acara, Yuli Saiful Bahri, menjelaskan mengenai tujuan dilaksanakannya kegiatan pemberian bantuan kepada tetangga sekitar Pondok Pesantren Bali Bina Insani ini adalah sesuai dengan tema acara yaitu berbagi di bulan ramadhan. 

Selain itu, Ia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi sebuah kebaikan yang berkelanjutan dan acara ini juga untuk menyemarakan Hari Raya Galungan yang pelaksanaannya bertepatan dengan Bulan Ramadhan.

"Ya, tujuan acara ini adalah untuk Ramadhan Berbagi, inisiasinya karena ini Bulan Ramadhan, semoga ini bisa menjadi kebaikan yang berkelanjutan, selain itu, acara ini  juga bertepatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan dan Bulan Puasa yang tanggal pelaksanaanya bersamaan, jadi kegiatan ini sekaligus untuk menyemarakan Galungan bagi umat hindu"

Panitia acara Ramadhan Berbagi, yang sekaligus pengasuh di Pondok Pesantren Bali Bina Insani yang ditemui di lokasi acara menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini adalah kegiatan yang kedua kali.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, Pondok Pesantren Bali Bina Insani juga menyelenggarakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada 43 orang yang kehidupan sosial dan ekonominya terdampak terhadap pandemi Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved