Breaking News:

Berita Denpasar

Selama 2 Bulan, Satlantas Polresta Denpasar Sudah Menindak Ratusan Pengendara Motor Berknalpot Brong

Polresta Denpasar selama dua bulan terakhir sudah menindak ratusan para pemilik kendaraan bermotor berknalpot bising atau brong.

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Anggota Satlantas Polresta Denpasar saat menunjukkan knalpot hasil penindakan di wilayah Kota Denpasar, Jumat 19 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Denpasar selama dua bulan terakhir sudah menindak ratusan para pemilik kendaraan bermotor berknalpot bising atau brong.

Upaya penertiban kendaraan bersuara tinggi dan tidak berstandar pabrikan ini, dilakukan petugas kepolisian untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi masyarakat.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi saat ditemui Tribun Bali di Mapolresta Denpasar pada Senin 19 April 2021.

Penertiban knalpot bising atau brong ini dilakukan mengingat banyaknya laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan suara yang ditimbulkan.

Baca juga: 2 Titik Penyekatan Disiapkan Polresta Denpasar Antisipasi Warga Mudik, Jika Melanggar Akan Ditindak

"Kami dari satuan lalu lintas sangat serius ya untuk menindak dan menertibkan kendaraan sepeda motor khususnya yang menggunakan knalpot bising," ujar Kompol Taufan, Senin 19 April 2021.

"Ini juga atas keluhan-keluhan masyarakat yang sudah beberapa bulan ini memang ada intensitasnya peningkatan yang menggunakan knalpot ini," lanjutnya.

Kompol Taufan menjelaskan banyak masyarakat yang terganggu dengan suara bising dari knalpot yang tidak berstandar, beberapa masyarakat bahkan melaporkan ke personel Polisi Lalulintas (Polantas).

Lebih lanjut hasil temuan selama dua bulan terakhir, personel Satlantas Polresta Denpasar sudah menindak para pengendara motor berknalpot bising di Kota Denpasar.

"Kurang lebih sudah hampir 170 sampai 200 yang kita tindak selama 2 bulan untuk kendaraan yang menggunakan knalpot bising," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved