Breaking News:

Corona di Bali

Bupati Badung Targetkan Minggu Depan Warga Kuta dan Kuta Selatan Selesai Divaksinasi Covid-19

Vaksinasi kali ini dilakukan khususnya di Kecamatan Kuta sebagai penyangga green zone atau zona hijau Nusa Dua yang masuk Kecamatan Kuta Selatan

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Bupati Badung saat meninjau vaksin drive thru di waterbom Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung terus melakukan vaksinasi Covid-19 secara masif, untuk mendukung program 3 juta lebih penduduk Bali telah divaksin sebagai persiapan membuka pariwisata untuk wisatawan mancanegara.

Vaksinasi kali ini dilakukan khususnya di Kecamatan Kuta sebagai penyangga green zone atau zona hijau Nusa Dua yang masuk Kecamatan Kuta Selatan.

Vaksinasi massal secara bersamaan hari ini dilakukan di sejumlah tempat seperti waterbom Bali, Discovery Shopping Mall, Swiss-Belhotel Rainforest Kuta, The One Legian dan Lippo Mall Kuta.

"Kuta Selatan khususnya Nusa Dua masuk dalam green zone tapi karena Kuta jadi wilayah penyangga dari Nusa Dua kita dari Pemkab Badung melakukan vaksinasi Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Badung, dr Nyoman Gunarta, Selasa 20 April 2021 disela kegiatan vaksinasi drive thru di waterbom Bali.

Baca juga: Pemasangan GeNose di Objek Wisata, Diskes Badung Sebut Regulasinya Belum Dibahas

Dua minggu terakhir kita gencarkan vaksinasi di Kuta, dan hari ini kita mulai vaksinasi menyasar pekerja pariwisata di Kecamatan Kuta.

Dengan target sebanyak 13.500 pekerja pariwisata di Desa Kuta, 1.744 di Desa Legian dan 1.500 di Desa Seminyak dan ditargetkan dalam satu minggu seluruhnya telah disuntik vaksin Covid-19.

Guna memastikan proses vaksinasi Covid-19 untuk pekerja pariwisata di kecamatan Kuta berjalan dengan baik, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati Badung Suiasa dan Sekda Badung Adi Arnawa meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di waterbom Bali.

"Kita akan fokuskan dulu drive thru vaksin di waterbom Bali, keuntungannya drive thru ini satu mobil bisa 4 orang divaksin.

Naik sepeda motor paling tidak bisa 2 orang yang divaksin," kata Bupati Badung Giri Prasta.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved