Breaking News:

Jozeph Paul Zhang Mengaku Sudah Lepas Status Kewarganegaraan Indonesia

Dalam pengakuan terbarunya, Jozeph mengatakan dirinya sudah melepaskan status kewarganegaraan Indonesia.

YouTube/Jozeph Paul Zhang
YouTuber Jozeph Paul Zhang. Dia mengaku sudah melepas status kewarganegaraan Indonesia. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Polri masih mendalami status kewarganegaraan warganet yang mengaku sebagai nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoeljono.

Dalam pengakuan terbarunya, Jozeph mengaku dirinya sudah melepaskan kewarganegaraan Indonesia.

”Saya ini sudah melepaskan kewarganegaraan Indonesia. Jadi saya ini ditentukan oleh hukum Eropa. Jadi teman-teman, sudah, jangan membahas lagi mengenai masalah itu. Justru yang membuat saya repot sekarang adalah gereja-gereja yang menekan saya," kata Jozeph dalam video terbarunya yang diunggah di akun YouTube.

Baca juga: Jozeph Paul Zhang Diduga Berada di Jerman, Masuk Daftar Buronan Polisi

Baca juga: Polri Gandeng Interpol Buru Youtuber Jozeph Paul Zhang yang Mengaku Nabi ke-26

Terkait pengakuan Jozeph itu, Polri mengaku masih mendalaminya. ”Masalah kewarganegaraan, Polri masih mendalami masalah itu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Senin 19 April 2021.

Rusdi meminta masyarakat bersabar terkait penyelidikan yang tengah dilakukan atas kasus dugaan penodaan agama. "Mudah-mudahan tidak lama lagi Polri mendapat kejelasan kewarganegaraan dari yang bersangkutan," ucapnya.

Rusdi juga mengatakan bahwa Polri telah lama memantau akun YouTube Jozeph Paul Zhang sebelum videonya viral atas dugaan penodaan agama lantaran mengaku sebagai nabi ke-26.

Pemantauan tersebut dilakukan tim penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri. "Sudah monitor itu semua. Sebelum viral sudah termonitor, ketika viral di masyarakat tentunya Polri telah ambil langkah-langkah mendahului daripada itu semua," kata Rusdi.

Menurutnya, hal ini sebagai wujud pencegahan yang dilakukan Polri terkait konten yang ada di sosial media. "Yang jelas kami monitor tentang video tersebut dan ketika ini viral Dittipidsiber telah monitor untuk video tersebut," tukas dia.

Diduga Berada di Jerman

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mulai menemukan titik terang keberadaan Jozeph Paul Zhang.

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved