Breaking News:

Berita Jembrana

Pangdam IX/Udayana: Jadi Tentara, Masa di Batalyon adalah Masa yang Indah

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memberikan suntikan semangat kepada prajurit satuan jajaran Mako Yonif Mako Yonif Mekanis 741

Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., saat kunker di Mako Yonif Mako Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Jembrana, Bali, pada Senin 19 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memberikan suntikan semangat kepada prajurit satuan jajaran Mako Yonif Mako Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara di Jembrana, Bali, pada Senin 19 April 2021.

Pada kesempatan kunjungan kerja itu, Maruli memberikan motivasi kepada para Prajurit untuk terus mengasah kemampuan dan selalu siap menghadapi tugas setiap saat.

Saat memberikan pengarahan kepada para Prajurit Yonif Mekanis 741/GN, Pangdam IX/Udayana menuturkan, bahwa masa kehidupan prajurit di Batalyon adalah masa-masa yang sangat indah, di mana dalam perjalanan hidup prajurit banyak bekal kemampuan yang didapat.

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Ajak Prajurit TNI Terus Asah Kemampuan dan Selalu Siap Hadapi Tugas

Baca juga: TNI Kirim Jembatan Bailey ke Nusa Tenggara, Pangdam IX/Udayana: 57 Orang Belum Ditemukan

Ia berpesan, kepada Danyon, Danki dan para Perwira Staf Yonif Mekanis 741/GN agar membina kemampuan semua anggota dengan memanfaatkan waktu yang ada membuat program-program yang baik.

"Kalian harus mampu beladiri yang baik, menembak yang baik, fisik yang baik, navigasi yang baik untuk melaksanakan tugas," jelas Maruli

Menurut dia, masuk tentara itu dituntun oleh jiwa petualang yang besar dan jiwa petualang itu harus dipelihara serta tumbuhkan. 

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Dorong Dansat Tingkatkan Peran di Wilayah, Jadilah Komandan yang Sejuk

Baca juga: Gaungkan Pariwisata Bali, Pangdam Udayana Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

"Jadikan ini sebagai kebanggaan-kebanggaan. Di mana kalau tidak memiliki kemampuan fisik dengan baik ataupun beladiri, menembak dan navigasi yang baik, latih diri dengan baik," sebutnya.

Lanjutnya, masa di Batalyon merupakan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan-kemampuan dan jika dilakukan dengan baik, Maruli meyakinkan para prajurit menjadi Perwira-perwira yang hebat kedepannya.

"Karena kalau kamu tidak punya kemampuan, kamu tidak akan percaya diri berjalan kemana saja," tuturnya.

Terkait kondisi Satuan Yonif Mekanis 741/GN sesuai dengan yang dilaporkan bahwa Batalyon ini sudah tertata, banyak peningkatan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kemampuan-kemampuan tersebut segera bisa dimiliki oleh para prajurit.

Adapun turut mendampingi Pangdam, Aslog Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Dandenmadam IX/Udayana dan Dandeninteldam IX/Udayana serta disambut langsung oleh Bupati Jembrana, Kepala Kejari Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Kapolres Jembrana, Danyonif Mekanis 741/GN, Asisten III Pemkab Jembrana, Danramil 1617-01/Negara, Kapolsek Negara dan para Perwira Staf Yonif Mekanis 741/GN. (*)

Berita lainnya di Pangdam IX Udayana

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved