Breaking News:

Sponsored Content

Sowan ke Bupati Jembrana, Bawaslu Provinsi Bali Usul Hibah Lahan untuk Perkantoran

Bawaslu juga menyampaikan terhadap realisasi penggunaan anggaran selama Pilkada, termasuk  pihak Bawaslu juga mengusulkan kepada pihak pemerintah

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali saat sowan ke Bupati I Nengah Tamba, Selasa 20 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali sowan ke Bupati, I Nengah Tamba, Selasa 20 April 2021.

Kehadiran dua orang anggota Bawaslu Propinsi Bali, I Ketut Rudita dan Ketut Sunadra saat diterima di ruang VIP Pemkab Jembrana didampingi oleh ketua Bawaslu kabupaten Jembrana, I Made Pande Muliawan.

Di hadapan Bupati, I Nengah Tamba dan Wabup, I Gede Ngurah Patriana Krisna dan Pj. Sekda, I Nengah Ledang, rombongan Bawaslu Provinsi Bali dan kabupaten, memberikan support dan ucapan selamat atas telah dilantiknya, I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna  sebagai Bupati dan wakil Bupati  Jembrana.

Selain itu, Bawaslu juga menyampaikan terhadap realisasi penggunaan anggaran selama Pilkada, termasuk  pihak Bawaslu juga mengusulkan kepada pihak pemerintah kabupaten Jembrana untuk memberikan bantuan hibah untuk lokasi pembangunan gedung perkantoran.

Baca juga: Perusda Provinsi Bali Jajaki Kerjasama Penanggulangan Air Limbah Domestik di Jembrana Bali

“Saat ini kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati, Wakil Bupati dan pak Sekda. kehadiran kami dapat diterima dengan baik. Ini trio yang sangat menentukan dalam proses pembangunan Jembrana ke depan.

Oleh karena itu, kami sebagi lembaga Bawaslu dan pemerintah daerah ingin sinergitas seperti ini terus dibangun dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi,” kata anggota Bawaslu Provinsi Bali, I Ketut Rudita.

Sebagai sebuah lembaga permanen, Rudita juga mengusulkan agar dapat diberikan hibah berupa lokasi untuk pembangunan gedung kantor Bawaslu.

Pasalnya, saat ini lokasi kantor dan sarana dan prasarana yang ada, dinilai kurang representatif.

” Apa yang telah diberikan oleh pemerintah kabupaten Jembrana saat ini (kantor) tentu kami ucapkan terima kasih. Namun, karena ini (Bawaslu) merupakan sebuah lembaga yang permanen tentu kami harapkan pak bupati bisa memberikan hibah untuk lokasi perkantoran yang lebih representatif,” harapnya.

Terkait dengan realisasi terhadap penggunaan anggaran selama pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Jembrana, ketua Bawaslu kabupaten Jembrana, I Made Pande Muliawan mengaku jika anggaran Pilkada Jembrana sangat minimalis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved