Breaking News:

Sponsored Content

Wali Kota dan Wawali Pimpin Rakor Infrastruktur Gedung Sekolah Dasar di Denpasar Tahun 2021

Rapat Koordinasi Infrastruktur Gedung Sekolah Dasar di Kota Denpasar Tahun 2021 secara daring dipimpin langsung Wali Kota Denpasar

Istimewa
Wali Kota dan Wawali Pimpin Rakor Infrastruktur Gedung Sekolah Dasar di Denpasar Tahun 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Guna mengevaluasi kondisi infrastruktur bangunan gedung SD di Kota Denpasar, Bali, sudah memenuhi persyaratan teknis belajar mengajar ataukah masih perlu dilakukan perbaikan-perbaikan terutama infrastruktur bangunan gedung SD yang dilaksanakan pada TA 2021 dilakukan Rapat Kordinasi yang melibatkan Kepala Sekolah SD se Kota Denpasar.

Rapat Koordinasi Infrastruktur Gedung Sekolah Dasar di Kota Denpasar Tahun 2021 secara daring dipimpin langsung Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa.

Hadir juga Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya beserta pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar, Selasa 20 April 2021, di Ruang Sewaka Kerta Loka Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Wali Kota Jaya Negara dalam arahanya mengatakan, rapat koordinasi yang dilaksanakan secara daring membahas infrastruktur gedung sekolah dasar di Kota Denpasar yang baru pertama kali kita selenggarakan.

Baca juga: Setelah Libur Galungan di Bali, Ini Lokasi Vaksin Covid-19 dari Pemkot Denpasar

Baca juga: Wali Kota Jaya Negara Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Pengadilan Negeri Denpasar

Baca juga: Wali Kota Denpasar Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Besaran Tunjangan yang Diterima

Rakor ini dilaksanakan sebagai ajang diskusi dan evaluasi terhadap kondisi sarana prasarana gedung sekolah dasar yang ada dan pemenuhan kebutuhan infrastruktur yang layak untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar bagi siswa siswi sekolah dasar di Kota Denpasar, Bali.

“Rapat koordinasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur sekolah dasar saya laksanakan pada hari ini mengingat perlunya data yang valid dan utuh terkait kondisi sebenarnya infrastruktur gedung sekolah dasar yang ada di Kota Denpasar”, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan pelaksanaan rakor ini sejalan dengan tema pembangunan Kota Denpasar tahun 2021 yaitu memperkuat pembangunan sosial untuk akselerasi pemulihan ekonomi.

Adapun agenda prioritas pembangunan daerah tahun 2021 untuk mempercepat pemulihan ekonomi Kota Denpasar akibat terjadinya pandemi Covid-19 dirumuskan melalui 5 (lima) prioritas pembangunan meliputi pendidikan, kesehatan, sosial dan ketenaga kerjaan, ekonomi kreatif dan pariwisata, serta infrastruktur.

Oleh karena itu, pendidikan merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan di Kota Denpasar, selaras dengan arah kebijakan pembangunan Kota Denpasar dalam lima tahun ke depan yaitu mewujudkan pembangunan Kota Denpasar makmur aman jujur dan unggul, berbabis budaya yang dijiwai agama hindu dan dilandasi Tri Hita Karana.

Sementara, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja, dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan Rapat Koordinasi ini adalah untuk mengevaluasi apakah kondisi ketersediaan infrastruktur bangunan gedung SD di Kota Denpasar sudah memenuhi persyaratan teknis belajar mengajar ataukah masih perlu dilakukan perbaikan-perbaikan terutama infrastruktur bangunan gedung SD yang dilaksanakan pada TA 2021.

Dengan adanya diskusi yang dilaksanakan pada kesempatan rakor ini menjadi masukan penting dalam mematangkan perencanaan sesuai tahapan penganggaran sektor Pendidikan yang dirancang pada RPJMD 2021-2026.

Adapun jumlah peserta kurang lebih 100 orang secara daring/virtual terdiri dari para Kepala Sekolah Dasar di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

(ays/humas.dps).

Kumpulan Artikel Denpasar

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved