Breaking News:

Berita Jembrana

33.850 Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Terpakai di Jembrana Bali

Oka menjalakan, bahwa vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan sasaran para lansia (lanjut usia) dan pedagang memang saat ini belum mencapai seratus pers

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Suasana pelaksanaan gebyar vaksinasi di Gilimanuk pada hari pertama, selasa (6/4/2021) dipantau langsung Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba , Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna serta jajaran forkopimda lainnya . 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Pemberian dosis vaksin terhadap masyarakat Jembrana, terutama tenaga medis, pegawai pelayanan publik dan TNI Polri serta masyarakat umum sudah mencapai 33.850 dosis.

30 ribu dosis vaksin itu tercatat sudah terpakai hingga Selasa 20 April 2021 kemarin.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parawatha, Rabu 21 April 2021.

“Hingga kemarin sudah 33.850 dosis vaksin yang direalisasikan atau disuntikkan didapatkan terhadap warga Jembrana,” ucapnya.

Oka menjalakan, bahwa vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan sasaran para lansia (lanjut usia) dan pedagang memang saat ini belum mencapai seratus persen.

Update Covid-19 di Jembrana 19 April 2021, Balita Dua Bulan Sembuh dari Covid-19

Guru & Tenaga Kependidikan Sudah Divaksin Covid-19, Bupati Jembrana Izinkan Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Vaksin Covid-19 Tahap II Rampung Untuk Pelayan Publik di Jembrana Bali, Masih Tersisa Lansia

Di sisi lain, untuk petugas pelayanan publik sudah seratus persen dirampungkan Pemerintah Daerah dengan petugas medis yang bekerja.

Kini, Pemda Jembrana pun berupaya seluruh lansia bisa tervaksin karena masuk dalam kelompok rentan yang berisiko terpapar Covid-19. 

Oka Parwatha menjelaskan, cakupan 33.850 dosis vaksin yang menjadi sasaran itu sendiri, terdiri dari 3720 ampul vaksin dan 3130 vial vaksin.

Dan pihaknya masih terus melakukan kegiatan ini untuk sesegera mungkin sesuai perintah Bupati Jembrana I Nengah Tamba untuk melakukan percepatan vaksinasi yang diterima masyarakat.

“Untuk sekarang masih tahap untuk petugas publik, lansia dan rohaiawan. Sedangkan untuk target masyarakat sendiri maka akan dimulai Mei mendatang,” ungkapnya.

Jembrana sendiri memang diketahui sudah dua kali menggelar gebyar sebagai percepatan penanganan Covid-19.

Hal itu dilakukan awalnya di Kelurahan Gilimanuk di lima lingkungan yang berada di sana dan menyasar warga setempat.

Kemudian, Gebyar vaksin juga dilakukan terhadap seluruh perangkat pemerintah terutama yang berada di desa atau kelurahan yang digelar di Auditoirum Jembrana.

Saat ini Vaksinasi terus digenjot dengan seiring menurunnya angka kasus penyebaran Covid di Jembrana. (ang).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved