Breaking News:

Berita Bali

Berjalan Tiga Bulan, Vaksinasi di Bali Capai 650 Ribu Suntikan Pertama, 170 Ribu Suntikan Kedua

egiatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali pada dosis pertama sudah mencapai 650 ribu pemberian dosis. Sedangkan pada pemberian dosis kedua 170 ribu.

Tribun Bali/Luh Putu Wahyuni Sari
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya ketika ditemui pada, Kamis (22 April 2021) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Hampir berjalan selama 3 bulan, kegiatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali pada dosis pertama sudah mencapai 650 ribu pemberian dosis.

Sedangkan pada pemberian dosis kedua sekitar 170 ribu.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya ketika ditemui pada, Kamis (22 April 2021). 

"Vaksin dosis pertama sudah mencapai 650.000 dosis, Kalau yang dosis kedua sekitar 170.000. Tapi ini kan belum selesai karena sehari target kita 30.000 orang, jadi tergantung ketersediaan vaksinnya," ungkapnya. 

Ia juga menyatakan bahwa vaksin astraZeneca hanya diperuntukkan di zona hijau yang meliputi kawasan Nusa Dua, Sanur dan Ubud.

Pihaknya juga telah memvaksin sebanyak 200 ribu dosis pada zona hijau.

33.850 Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Terpakai di Jembrana Bali

Dinkes Catat Ada 80 WNA yang Sudah Terima Vaksin Covid-19 di Badung Bali

Vaksin Nusantara Tidak Dikomersialkan, Hanya Hanya untuk Penelitian

Dan untuk saat ini ketersediaan Vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Bali, diakuinya mulai berkurang. 

"Karena hari ini vaksin sudah mau berkurang tapi besok akan datang lagi. Kalau astraZeneca kita fokuskan di zona hijau yang lainnya pakai vaksin Sinovac. Dan wilayah zona hijau seperti Sanur, Nusa Dua dan Ubud sudah 200 ribu dosis yang kita vaksin dan sudah habis," tambahnya. 

Sementara pada Dinas Kesehatan Provinsi Bali vaksin Covid-19 tersisa sebanyak 2.000 dosis dan pada Dinas Kesehatan Kabupaten yang di masing-masing Kabupaten di Bali tersisa 200 ribu dosis. 

"Di Dinas Provinsi sisa lagi 2.000 vaksin kalau Kabupaten sisa 200 ribu. Kita minta agar Kabupaten ini mempercepat sesuai dengan persediaannya dan mudah-mudahan vaksin berikutnya segera datang lagi. Dan pada pemberian dosis kedua pada penerima vaksin astrazeneca di dosis pertama, tentu saja akan diberikan vaksin astraZeneca lagi. Dan pusat masih sedang menyiapkan vaksin tersebut," tutupnya. (*) 

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved