Breaking News:

Berita Denpasar

Ditangkap Saat Transaksi Sabu di Kamar Hotel Denpasar, Gede Adi dan Hubert Dituntut 12 Tahun Penjara

Terdakwa I Ketut Gede Adi Prasucipta (25) dan Hubert Sugiarto (44) telah menjalani sidang tuntutan secara daring di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar

Tangkap layar Tribun Bali/Putu Candra
Terdakwa Gede Adi dan Hubert saat menjalani sidang tuntutan secara daring di PN Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terdakwa I Ketut Gede Adi Prasucipta (25) dan Hubert Sugiarto (44) telah menjalani sidang tuntutan secara daring di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis, 22 April 2021.

Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), kedua terdakwa yang menjalani sidang berkas terpisah masing-masing dituntut pidana penjara selama 12 tahun dan denda Rp1 miliar subsidair 6 bulan penjara, terkait tindak pidana narkotik. 

Diketahui, terdakwa Gede Adi dan Hubert ditangkap petugas BNNP Bali saat bertransaksi sabu di sebuah kamar hotel di bilangan Jalan By Pass Ngurah Rai, Pedungan, Denpasar, Bali.

Terhadap tuntutan JPU itu, kedua terdakwa yang didampingi penasihat hukum dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar akan mengajukan pembelaan (pledoi) tertulis. 

Baca juga: Selundupkan 400 Gram Lebih Sabu dari Aceh ke Bali, Dipidana Bui 12 Tahun, Zamzami Pasrah

Baca juga: Terlibat Peredaran Sabu Lintas Provinsi, Wahyu Diganjar Pidana Bui 11 Tahun di PN Denpasar

"Terima kasih, Yang Mulia. Atas tuntutan jaksa, kami akan menanggapi melalui pembelaan tertulis. Mohon waktu 1 minggu," pinta Desi Purnami Adam selaku penasihat hukum terdakwa kepada majelis hakim pimpinan Putu Ayu Sudariasih. 

Sementara itu dalam surat tuntutan, JPU Ni Putu Evy Widhiarini menyatakan, terdakwa Gede Adi dan Hubert telah terbukti sah dan meyakinkan bersalah tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotik golongan I bukan tanaman, yang beratnya melebihi 5 gram. 

Kedua terdakwa pun dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik. Sebagaimana dakwaan pertama JPU.

Baca juga: Satu Pengedar Sabu Tewas, Dua Lainnya Berhasil Ditangkap, Barang Bukti 89 Kg Sabu-sabu

Baca juga: 2 Minggu Bekerja Tempel Sabu di 70 Lokasi di Denpasar dan Badung, Darmadi Terancam 20 Tahun Penjara

Diungkap, kedua terdakwa Gede Adi dan Hubert ditangkap oleh petugas BNNP Bali saat bertransaksi narkoba di kamar hotel, kawasan Jalan By Pass Ngurah Rai, Pedungan, Denpasar Selatan, Minggu, 8 Nopember 2020 sekitar pukul 23.30 Wita. 

Dari penangkapan itu, petugas juga mengamankan 3 paket narkotik jenis sabu seberat 25,42 gram netto.

Paket sabu itu diamankan dari tangan terdakwa Gede Adi. 

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved