Breaking News:

Berita Tabanan

Pelanggan Daya 450 VA Bayar 50% Mulai April, PLN Tabanan Gandeng Desa untuk Sosialisasi

Jika tahun lalu masyarakat yang menggunakan daya 450 VA mendapat stimulus 100 persen namun saat ini mulai April 2021 mendapat potongan 50 persen.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Tangkap layar - PLN Rayon Tabanan menggandeng Pemkab Tabanan dalam hal ini camat dan seluruh perbekel untuk melakukan sosialiasi stimulus tarif tenaga listrik dan promo pada triwulan II tahun 2021 ke masyarakat melalui aplikasi zoom, Kamis 22 April 2021 siang. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - PLN ULP Tabanan melakukan rapat koordinasi dengan Pemkab Tabanan dalam hal ini camat dan seluruh perbekel untuk sosialiasi stimulus tarif tenaga listrik dan promo pada triwulan II tahun 2021 ke masyarakat secara virtual, Kamis 22 April 2021 siang.

Sebab, stimulus dari pemerintah melalui PT. PLN (Persero) yang diberikan kepada masyarakat mulai bulan April 2021 ini berbeda dengan yang diterima pada periode sebelumnya (sejak April 2020 lalu).

Stimulus periode April–Juni 2021 ini besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya.

Jika tahun lalu masyarakat yang menggunakan daya 450 VA mendapat stimulus 100 persen namun saat ini mulai April 2021 mendapat potongan 50 persen.

Sedangkan untuk daya 900 VA diberikan potongan sebesar 25 persen.

Baca juga: PLN Gelar Kompetisi dan Inovasi Kelistrikan, Dorong Pengembangan UMKM dan Industri Agrikultur

Baca juga: Komisaris PLN Keliling Bali Tinjau Kesiapan Pengembangan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

Kemudian untuk promo yang dimaksud adalah terkait pengalihan daya, misalnya dari daya 450 menjadi 2.200 watt akan mendapat diskon biaya hanya membayar Rp202.100.

Selain itu, program stimulus ini memberikan pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen untuk golongan sosial, bisnis dan Industri daya 1300 VA keatas serta golongan layanan khusus.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tabanan, I Putu Adi Maha Putra menjelaskan, pihaknya kini sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Tabanan terkait pemberian stimulus keringanan pembayaran/pembelian listrik Tri Wulan II Tahun 2021 terhadap pelanggan daya 450 VA baik rumah tangga, bisnis kecil, dan industri kecil sebesar 50 persen, dan daya 900 VA bersubsidi sebesar 25 persen.

Namun, untuk mempercepat proses tersebut, pihaknya menggandeng seluruh Perbekel se-Tabanan untuk melaksanakannya agar informasinya tersalurkan dengan baik ke masyarakat langsung.

"Sebenarnya kita sudah sosialisasikan melalui media surat ke desa-desa. Tapi untuk memantapkan lagi informasi ini mengingat ada perubahan dari program peridode sebelumnya, kita gelar forum komunikasi secara virtual dengan Pemkab Tabanan serta seluruh Perbekelnya," kata Adi Mahaputra saat dikonfirmasi, Kamis 22 April 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved