Breaking News:

Berita Badung

Wisma Hunian Lapas Kelas II A Kerobokan Bali di Geledah, Ditemukan Banyak Barang Terlarang

Lapas Kelas IIA Kerobokan kembali melaksanakan kegiatan penggeledahan di Wisma Hunian

Kepala Lapas Kerobokan
Pemeriksaan Lapas Kelas IIA Kerobokan saat melaksanakan kegiatan penggeledahan di Wisma Hunian pada Rabu 21 April 2021 - Wisma Hunian Lapas Kelas II A Kerobokan Bali di Geledah, Ditemukan Banyak Barang Terlarang 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Lapas Kelas IIA Kerobokan kembali melaksanakan kegiatan penggeledahan di Wisma Hunian, Badung, Bali pada Rabu 21 April 2021.

Pada penggeledahan yang dilaksanakan ditemukan beberapa barang terlarang seperti handphone dan yang lainnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing mengatakan, penggeledahan yang dilaksanakan merupakan wujud deteksi dini Lapas Kelas IIA Kerobokan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Jadi penggeledahan ini akan jadi giat rutin kami untuk memastikan penghuni lapas dan mencegah adanya gangguan keamanan,” ungkapnya.

Baca juga: Warga Binaan Lapas Tabanan Ciptakan ‘Oleh-oleh Pendjara’,Manfaatkan Kulit Ikan Nila Dijadikan Krupuk

Baca juga: Petugas Temukan Kartu Remi dan Ceki Dalam Lapas Tabanan, Juga Sejumlah Barang Berbahan Logam

Baca juga: Sidak Lapas Kerobokan, Polres Badung Temukan Palu, Pisau Cutter Hingga Rokok Elektrik

Dijelaskan kegiatan penggeledahan itu dilaksanakan oleh seluruh Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) bersama dengan Staf Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Dirinya pun tak menampik banyak ditemukan barang terlarang saat penggeledahan.

“Dalam penggeledahan tersebut, telah ditemukan barang-barang terlarang seperti handphone, kepala charger, kabel charger, stop kontak, sendok, garpu, pisau, gelas kaca, besi, speaker, dan yang lainnya,” ujar Jaya Soebing.

Pihaknya kembali mempertegas, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk melakukan deteksi dini pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Lapas Kelas IIA Kerobokan memiliki 12 Wisma Hunian dan di huni oleh 1.587 orang.

“Tentunya hal ini menjadi tantangan bagi Kalapas Kelas IIA Kerobokan beserta jajaran untuk selalu berupaya mencegah terjadinya Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Kelas IIA Kerobokan,” ucapnya.

Disamping mencegah gangguan keamanan yang terjadi, pelaksanaan penggeledahan ini dilakukan secara rutin untuk mewujudkan Lapas Kelas IIA Kerobokan BERSINAR (Bersih dari Narkoba).

“Penggeledahan ini akan terus dijadikan evaluasi kedepannya untuk menjadikan Lapas Kelas IIA Kerobokan bersih dari barang-barang terlarang,” bebernya.

Dirinya pun berjanji akan terus memperketat pengamanan dan pemeriksaan barang-barang yang keluar dan masuk di Lapas Kelas IIA Kerobokan.

“Meski dilakukan penggeledahan, namun kegiatan penggeledahan di wisma hunian ini dilaksanakan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tungkasnya. (*).

Kumpulan Artikel Badung

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved