Breaking News:

Berita Buleleng

Trek-Trekan, Tujuh Pemuda Busungbiu Diamankan

Sebanyak tujuh orang pemuda yang tengah melakukan aksi balap liar atau trek-trekan, terjaring razia yang digelar aparat kepolisian sektor Busungbiu

Istimewa
Polisi saat mengamankan motor milik pelaku aksi trek-trekan. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebanyak tujuh orang pemuda yang tengah melakukan aksi balap liar atau trek-trekan, terjaring razia yang digelar aparat kepolisian sektor Busungbiu, Buleleng.

Mereka pun digiring ke Mapolsek untuk diberikan pembinaan dan sanksi tilang. 

Kapolsek Busungbiu, AKP I Gede Budiarta dikonfirmasi Jumat 23 April 2021 mengatakan, tujuh pemuda ini terjaring dalam razia yang digelar di sepanjang Jalan Raya Kemoning, Desa Pucaksari, Kecamatan Busungbiu pada Kamis malam kemarin.

Selain terbukti terlibat aksi balap liar, sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku juga tidak memenuhi standar keamanan, dan tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

Cegah Aksi Balapan Liar, Polresta Denpasar Kerahkan Puluhan Personel untuk Patroli

Sebagai efek jera, AKP Budiarta menyebut, ke tujuh pelaku diberikan tindakan tilang dan kendaraannya sementara diamankan di Polsek Busungbiu, dan akan dilimpahkan ke Satlantas Polres Buleleng.  

AKP Budiarta menyebut, aksi trek-trekan memang marak terjadi di sepanjang Jalan Kemoning.

Masyarakat di desa setempat pun sejatinya sudah sangat resah dengan aksi balap motor liar tersebut, karena selain dilakukan di jam istirahat, juga membahayakan pengendara lain.

"Ya mudah-mudahan dengan dibuatnya surat pernyataan ini, mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya. Jika melakukan trek-trekan lagi, kami akan laksanakan upaya hukum melalui tindakan dengan tilang," tutupnya. (*)

Ikuti berita Buleleng
 

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved