Breaking News:

Berita Bali

Korem 161/Wira Sakti Beri Atensi Penuh Pada Korban Banjir Bandang NTT, Termasuk Serma Made Widnyana

bantuan langsung diberikan setelah terbukanya Akses jalan dan jembatan di Wilayah Kabupaten Kupang berselang 2 hari dari kejadian Senin 5 April 2021.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
ist
Bantuan kepada Serma Made Widyana anggota TNI terdampak banjir bandang di NTT. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jajaran Kodam IX/Udayana memberikan atensi penuh terhadap seluruh korban terdampak bencana banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai akibat dari siklon tropis Seroja beberapa waktu lalu.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko,S.I.P.,M.M menjelaskan, bahwa hampir semua korban terdampak bencana di wilayah Kabupaten Kupang dipastikan mendapatkan pelayanan yang baik.

"Berbagai langkah awal serta upaya dilakukan untuk memberikan bantuan telah dilakukan oleh pihak Korem 161/Wira Sakti maupun bantuan Posko Bencana Provinsi NTT," terang Danrem 161/Wira Sakti kepada Tribun Bali, Sabtu 24 April 2021.

Berkaitan dengan anggota TNI Serma Made Widnyana yang turut terdampak banjir hingga rumahnya hanyut, dijelaskannya, bantuan langsung diberikan setelah terbukanya Akses jalan dan jembatan di Wilayah Kabupaten Kupang berselang 2 hari dari kejadian Senin 5 April 2021.

Personel Korem 161/Wira Sakti langsung beraksi dan meninjau keadaan Serma Made Widyana dan langsung memberikan bantuan sembako, keperluan dapur, alat masak dan bahan bangunan di rumahnya yang berdomisili  di Desa Tuapukan, Kupang Timur, Kupang.

Pangdam dan Kodam IX Udayana Kirimkan Bantuan untuk Made Witnyana di NTT 

Kodam IX/Udayana Galakkan Program Bina Lingkungan Pembibitan Tanaman

Tiga Perwira Tinggi TNI Sertijab di Kodam IX/Udayana

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko,S.I.P.,M.M telah melaksanakan kegiatan kunjungan merja di Daratan Timor.

Bantuan awal telah disalurkan kepada Serma Made Widyana oleh Keluarga Besar Korem 161/Wira Sakti.

"Bantuan yang telah diberikan berupa uang tunai dari Danrem 161/Wira Sakti dan ibu ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, bantuan logistik dari Pangdam IX/Udayana, bantuan Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, bantuan dari Flobamora Manise berupa pakaian layak pakai, sembako dan alat dapur/masak, bantuan dari Yayasan Parisada Hindu serta dari Posko Tanggap Darurat Bencana Provinsi NTT," jelas Danrem 161/Wira Sakti

Lebih lanjut Brigjen TNI Legowo menyampaikan semua bantuan dalam bentuk uang tunai dan logistik tersebut diharapkan dapat segera digunakan yang bersangkutan untuk meringankan beban Serma Made Widyana.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved