Breaking News:

Berita Bali

Pasca Bencana Alam, Kodam IX/Udayana Bangun 6 Jembatan di Nusa Tenggara

Pangdam IX/Udayana merampungkan pembangunan 6 buah jembatan penghubung di Nusa Tenggara pasca terjadinya bencana banjir bandang.

ist
Pangdam IX/Udayana dalam Video Conference dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Jumat 23 April 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memaparkan, bahwa jajarannya merampungkan pembangunan 6 buah jembatan penghubung di Nusa Tenggara pasca terjadinya bencana banjir bandang akibat siklon tropis Seroja beberapa waktu lalu. 

Hal ini disampaikan Pangdam IX/Udayana dalam Video Conference dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, pada Jumat 23 April 2021. 

Adapun Vidcon tersebut membahas terkait progress perbaikan jembatan di Bima dan Adonara serta rencana pembangunan Jembatan di Pulau Alor dalam menanggulangi pasca bencana alam di NTT dan NTB.

"Dari jembatan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat sudah selesai dibangun 5 jembatan, dan diperkirakan 1 jembatan lagi selesai Sabtu 24 April 2021," kata Pangdam.

Selanjutnya, kata Maruli, karena adanya sisa acrow panel, pihaknya memanfaatkan untuk melakukan pemasangan jembatan di Alor.

Korem 161/Wira Sakti Beri Atensi Penuh Pada Korban Banjir Bandang NTT, Termasuk Serma Made Widnyana

Pangdam dan Kodam IX Udayana Kirimkan Bantuan untuk Made Witnyana di NTT 

Polri Kirim Kapal dari Bali, Jatim, dan NTT Bantu Cari KRI Nanggala 402, Ini Harapan Panglima TNI

"Kami sudah koordinasi dengan Zeni Kodam Udayana untuk dibuatkan persiapannya sehingga dapat dipasang acrow panel," ujar Pangdam.

Fungsi jembatan tersebut, dijelaskan Pangdam IX/Udayana dapat membantu proses evakuasi, logistik dan segala proses pemulihan pasca bencana.

"Terima kasih banyak kepada Bapak Kasad, demikian juga kepada Kapusziad dan Kapusbekangad serta para Asisten Kasad yang telah mendukung kegiatan ini, terima kasih sekali lagi kami ucapkan," ucap Pangdam.

Untuk mempercepat proses pembangunan jembatan tersebut, Kasad Jenderal Andika Perkasa memerintahkan langsung kepada Danrem 161/WS untuk turut membantu dalam hal kebutuhan materialnya.

"Nanti akan dibantu langsung oleh Danrem 161/WS untuk persiapan dan kebutuhan materialnya, kemudian setelah perencanaannya siap, agar segera dilaporkan ke saya untuk segalanya yang di butuhkan," jelas Kasad.

Dalam kegiatan yang digelar di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, tersebut juga dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana serta juga diikuti oleh Danrem 161/WS dan Danrem 162/WB di ruang kerjanya masing-masing. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved