Breaking News:

Berita Denpasar

Serah Terima Jabatan Baru di Polresta Denpasar, Kombes Pol Jansen: Harus Lebih Ditingkatkan Lagi

Serah terima jabatan baru di lingkungan Polresta Denpasar dan Polsek jajaran berlangsung di Gedung Pesat Gatra Lantai III, Polresta Denpasar

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Serah terima jabatan lama ke pejabat baru jajaran Polresta Denpasar berlangsung di Gedung Pesat Gatra Lantai III, Polresta Denpasar pada Senin 26 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Serah terima jabatan baru di lingkungan Polresta Denpasar dan Polsek jajaran berlangsung di Gedung Pesat Gatra Lantai III, Polresta Denpasar pada Senin 26 April 2021.

Dalam serah terima, penandatanganan naskah sumpah jabatan, pakta integritas dan pelantikan dari pejabat lama ke yang baru, dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Ditemui di lokasi acara serah terima jabatan jajaran Polresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan kepada pejabat baru untuk turut andil dalam dinamika ataupun kondusi di Kota Denpasar.

"Denpasar sendiri yang menjadi wilayah Hukum Polresta Denpasar tentunya adalah Ibu Kota dari Provinsi Bali. Ini yang harus dipahami dan disadari pejabat baru," ujarnya, Senin 26 April 2021.

"Tentunya (pejabat yang baru) memiliki karakteristik khusus dari Ibukota Provinsi, dimana dinamika ataupun kondisius sosial kemasyarakatan jauh lebih tinggi dibanding dengan wilayah-wilayah hukum lainnya," lanjut Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Sejumlah Perwira Polresta Denpasar Bergeser, Kasat Reskrim Promosi ke Polres Karangasem

Selama 2 Bulan, Satlantas Polresta Denpasar Sudah Menindak Ratusan Pengendara Motor Berknalpot Brong

2 Titik Penyekatan Disiapkan Polresta Denpasar Antisipasi Warga Mudik, Jika Melanggar Akan Ditindak

Ia pun berharap kepada pejabat baru, dalam tugasnya bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan semaksimal serta optimal terutama pelayanan terhadap masyarakat.

Di lain itu penegakkan hukum juga bisa dilakukan sebagaimana mestinya, sehingga perlindungan, pengayoman dan penegakkan hukum bisa dilaksanakan sesuai arahan Kapolri.

"Tentunya ini menjadi harapan dari seluruh masyarakat untuk Polri agar bisa bertugas lebih baik, khususnya kepada pejabat baru," tambahnya.

Disinggung mengenai kendala yang dihadapi kedepannya, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan meminta pejabat yang lama harus bisa lebih baik dari pejabat sebelumnya.

Bahkan pejabat baru juga harus memiliki target khusus dalam tugasnya baik dalam penegakkan hukum, perlindungan dan pengoyaman terhadap masyarakat.

Kedepan, Jansen berharap kepada pejabat baru bisa memberikan dinamika atau kegiatan-kegiatan operasional yang harus lebih baik lagi dan bukan sebaliknya.

"Jadi tuntutannya, dia (pejabat baru) harus bekerja lebih maksimal, paling tidak harus menyamai dengan pejabat yang lama. Harus lebih ditingkatkan lagi," tutur Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Senin 26 April 2021.

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved