Breaking News:

Berita Gianyar

Nelayan Gumicik Sambut Hangat Pembuatan Tanggul Pantai Gianyar-Denpasar

Para nelayan di Pantai Gumicik, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali menyambut hangat pembangunan krib atau tanggul pantai

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Alat berat tengah bekerja membuat tanggul di Pantai Gumicik, Desa Ketewel, Gianyar, Bali, Senin 27 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Para nelayan di Pantai Gumicik, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali menyambut hangat pembangunan krib atau tanggul pantai sepanjang perairan Gianyar hingga ke Denpasar atau sekitar 500 meter, yang dilakukan Balai Wilayah Sungai Bali-Penida.

Hal tersebut karena para nelayan termasuk warga setempat, selama ini mulai cemas dengan abrasi pantai yang tak berkesudahan.

Nelayan semakin senang lantaran dalam pemasangan tanggul ini, mereka tetap diberikan ruang untuk naik-turunnya perahu ke pantai. 

Pegiat nelayan Banjar Gumicik, Wayan Puja membenarkan, pihaknya sangat menyambut baik pemasangan tanggul ini.

Kata dia, pemasangan krib sudah dimulai sejak beberapa pekan lalu.

Di mana alat berat sudah mulai bekerja dan material batu dan lainnya sudah masuk ke lokasi proyek. 

Baca juga: Sepi Pengunjung, Kebun Raya Pilan Gianyar justru Menarik Minat Peneliti

"Berapa anggarannya kami tidak tahu. Setahu kami itu proyek pusat yang panjangnya sekitar 500 meter, menghubungkan tanggul pantai Denpasar-Gianyar," ujarnya, Senin 27 April 2021. 

Kata dia, Informasi yang didapatkan para nelayan, nelayan Pantai Gumicik disediakan tempat untuk sandaran perahu dan tempat laju perahu.

"Nelayan Gumicik sangat senang, nanti ada sandaran perahu. Karena sebelumnya perahu-perahu nelayan dititipkan di pantai lain, mengingat di Pantai Gumicik tidak ada tempat," jelasnya. 

Selain akan dinikmati nelayan, tanggul pantai tersebut akan mengamankan lahan milik warga setempat, mengingat jarak pantai dengan bangunan warga sekitar 5 meter.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved