Breaking News:

Berita Bali

Jelang Dibukanya Kembali Pariwisata Bali, Dewan Minta Pemprov Lebih Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi

dibukanya Pariwisata Bali bagi wisatawan mancanegara pada Juni 2021 mendatang, Ketua Komisi III DPRD Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana alias Gung

Tribun Bali/Ragil Armando
Ketua Komisi III DPRD Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana alias Gung Adhi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Menuju dibukanya Pariwisata Bali bagi wisatawan mancanegara pada Juni 2021 mendatang, Ketua Komisi III DPRD Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana alias Gung Adhi mengingatkan agar Pemprov Bali mengoptimalkan perannya dalam menggencarkan proses vaksinasi di masyarakat.

Ini dlakukan untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak dinginkan, seperti misalnya keterlambatan ataupun kendala-kendala di lapangan dalam proses vaksinasi.

“Meskipun demikian, kami mengingatkan juga terkait dengan kebijakan Vaksinasi agar lebih mengoptimalkan peranan Pemprov Bali dalam pelaksanaannya.

Selain sebagai pengarah pendistribusian, juga dapat mengambil peranan penting sebagai pelapis (substitusi) apabila terjadi keterlambatan atau pun kendala-kendala di lapangan dalam proses Vaksinasi,” ujar dia saat membacakan Laporan Dewan terhadap Pembahasan Raperda Inisiatif Dewan tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha dalam Sidang Paripurna, Rabu 28 April 2021.

Baca juga: Optimalkan Pelayanan Saat Pandemi, PLN UID Bali Pastikan Para Pegawainya Sudah Divaksinasi Covid-19

Apalagi, menurutnya Pemprov Bali dinilai telah berhasil menanggulangi penyebaran Covid-19.

Sehingga, pemerintah pusat berani mempercayakan untuk membuka Bali bagi kunjungan wisatawan mancanegara pada Juni 2021 mendatang.

“Tak lupa kami juga, sekali lagi memberikan apresiasi kepada Gubernur Bali beserta jajarannya, karena sesuai dengan pidato Bapak Presiden Republik Indonesia dalam kunjungannya baru-baru ini ke Bali, telah ada signal yang kuat bahwa Kepariwisataan Bali akan mulai diujicobakan sekitar bulan Juni tahun ini,” ujarnya.

Menurut Gung Adhi, saat ini sembilan kabupaten/kota di Bali kesemuanya telah memasuki zona orange atau status resiko sedang.

“Kalau sebelumnya Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Gianyar, Tabanan dan Buleleng masih masuk dalam kategori Zona Merah

Namun berdasarkan Laporan Harian Zonasi Covid-19 per tanggal 24 April 2021 kesembilan Kabupaten/ Kota di Bali sudah berwarna Orange dengan status Risiko Sedang,” paparnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved