Breaking News:

Berita Tabanan

Satpolairud Tabanan Ngayah Pujawali Tanah Lot, Seberangkan Sarana Upakara, Panitia serta Sulinggih

Personel Satuan Polairud Polres Tabanan kembali "ngayah" dalam rangka Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot

Tribun Bali/Made Prasetia Aryawan
Suasana saat Satpolairud Polres Tabanan bersama Life Guard DTW Tanah Lot saat ngayah untuk mensukseskan Pujawali Pura Luhur Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu 28 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Personel Satuan Polairud Polres Tabanan kembali 'ngayah' dalam rangka Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu 28 April 2021.

Mereka bahu membahu dengan personel Lifeguard DTW Tanah Lot untuk membantu menyeberangkan sarana upakara serta Panitia maupun Sulinggih yang akan melaksanakan upacara di Utama Mandala Pura Luhur Tanah Lot.

Menurut Kasat Polairud Polres Tabanan, Iptu I Wayan Putra Yadnya, kegiatan ngayah saat Pujawali di Pura Tanah Lot ini merupakan rutin dilakukan. Selain itu, juga dalam rangka melaksanakan swadarmaning negara dalam mendukung umat melaksanakan swadarmaning agama.

Serta meningkatkan rasa kekeluargaan serta menjalin hubungan kekeluargaan antara kepolisan khususnya Satpolairud Polres Tabanan dengan Umat yang melaksanakan swadarmaning agama. 

"Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan saat pujawali. Hanya saja bedanya saat ini adalah tidak membantu penyeberangan para pemedek karena dibatasi. Yang kita bantu untuk penyeberangan sarana, panitia serta Sulinggih," ungkap Iptu Putra Yadnya saat dikonfirmasi, Rabu 28 April 2021.

Walikota Jaya Negara Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Taman Sari Denpasar

Bersama Wabup, Bupati Tamba Hadiri Pujawali di Pura Segara Desa Pengambengan Jembrana

Puncak Karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur Bangli, Pemedek Wajib Terapkan Prokes

Dia menyampaikan, pihaknya juga bahu membahu dengan personel Lifeguard DTW Tanah Lot untuk membantu menyeberangkan sarana upakara serta Panitia maupun Sulinggih yang akan melaksanakan upakara di Utama Mandala Pura Luhur Tanah Lot.

"Kami sudah siaga sejak pukul 07.00 Wita. Kami juga bersinergi dengan life guard dari DTW," ungkapnya.

Dia melanjutkan, imbauan dan arahan dari pimpinan juga agar selalu melaksanakan tugas kepolisian dengan maksimal.

Diantaranya memberikan pelayanan, pengamanan, patroli, baik patroli jalan kaki maupun patroli perairan, dialogis dan menyampaikan imbauan atau pesan jamtibmas.

"Selain itu juga serta menjalin hubungan kekeluargaan dengan warga masyarakat terutama yang selalu menjadi rekanan kerja sehari - hari," tandasnya. 

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved