Breaking News:

Sponsored Content

DPRD Klungkung dan Eksekutif Bahas Ranperda Kepemudaan Serta Ranperda Perlindungan Perempuan & Anak

dilaksanakan di Kantor DPRD Klungkung, dan dipimpin langsung Ketua Dewan AA Gde Anom serta dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
DPRD Klungkung melaksanakan rapat paripurna untuk membahas dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diajukan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kamis (29/4/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pihak eksekutif dan DPRD Klungkung melaksanakan rapat paripurna untuk membahas dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diajukan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kamis 29 April 2021.

Dua Ranperda itu, yakni Ranperda Kepemudaan, dan Ranperda Perlindungan Perempuan dan Anak.

Dalam rapat paripurna tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Klungkung, dan dipimpin langsung Ketua Dewan AA Gde Anom serta dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Kelima fraksi di DPRD Klungkung menyampaikan pandangan umumnya, perihal dua Ranperda tersebut.

Baca juga: Gempabumi 2,9 SR Mengguncang Tenggara Klungkung, Begini Penjelasan BMKG

Pandangan Fraksi PDIP yang dibacakan I Made Satria, berpandangan pentingnya pembinaan organisasi karang taruna di desa-desa. Sebab kondisinya saat ini nyaris tenggelam.

Padahal Organisasi Karang Taruna ini telah ditegaskan kembali keberadaannya dengan Peraturan Menteri Sosial No 25 tahun 2019.

Menurutnya,  organisasi karang taruna ini perlu mendapat pembinaan dan pendanaan sehingga keberadaannya bergairah kembali.

Begitu juga Peraturan Daerah Propinsi Bali No 4 tahun 2019 tentang Desa Adat, mewajibkan terbentuknya organisasi kepemudaan di desa adat yaitu yowana desa dan perlu mendapat prioritas pembinaan.

" Kami dari fraksi PDIP mempertanyakan sejauh mana Ranperda Kepemudaan mampu mengakomodir dua organisasi pemuda ini," tanya Satria.

Fraksi Gerindra melalui salah seorang kadernya Anak Agung Gde Sayang Suparta menyarankan perlu diperhatikan terkait adanya Forum Kepemimpinan Pemuda yang telah diatur didalam Rancangan Peraturan Daerah tentang Kepemudaan.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved