Breaking News:

Berita Badung

Kapolsek Kuta Siap Laksanakan Trobosan Baru, Bebaskan Pandemi Hingga Kembalikan Pariwisata Kuta

Pulihkan sektor Pariwisata dan Zona Hijau di wilayah Kuta, Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra siap terima tantangan dan gebrakkan langkah baru

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra mengadakan pertemuan dengan para tokoh di wilayah Kuta, Pengusaha Pariwisata dan lainnya di Legian Beach Hotel, Kuta, Badung, Bali pada Kamis 29 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pulihkan sektor Pariwisata dan Zona Hijau di wilayah Kuta, Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra siap terima tantangan dan gebrakkan langkah baru dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra yang baru saja menjabat langsung membuat terobosan baru, salah satunya dalam rangka Recovery Pariwisata di wilayah Kuta.

Mantan Kabag Ops Polresta Denpasar dan Kasubbag Koord Progmonev Bagkerma Roops Polda Bali mengatakan dalam pemulihan ini, pihaknya akan berkolaborasi dengan komunitas Pariwisata di wilayah Kuta.

Namun sebelum melakukan terobosan pemulihan Pariwisata di wilayah Kuta, Kompol I Nyoman Gatra terlebih dahulu akan melakukan recovery internal di wilayah Polsek Kuta.

"Saya sudah hubungi rekan-rekan komunitas Pariwisata, karena mereka yang sangat merasakan. Sehingga saya dengan judul recovery internal itu, saya ke personil dulu (pemulihan) supaya ada semangat, karena sudah satu tahun lebih menderita," ujarnya, Kamis 29 April 2021.

Motor Hilang di Area Parkir Hotel di Nusa Dua, Dua Pelaku Diamankan Polsek Kuta Selatan

Polsek Kuta Selatan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor di 14 TKP, Amankan Dua Pelaku 

Diduga Lakukan Pemukulan di Kuta, 2 Pria Diamankan Polsek Kuta

"Kemudian eksternalnya recovery terhadap semua sektor, karena dampak anjloknya Pariwisata akibat pandemi covid ini kan semua kena. Itulah sekarang kita bangun," ungkapnya.

Mantan Kabag Ops Polresta Denpasar ini juga mengatakan, saat ini dirinya tertantang dalam membangun kembali sektor pariwisata di wilayah Kuta akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. 

Bahkan ia mengaku sedih setelah ikon pariwisata Kuta tidak masuk dalam greenzone corridor, sehingga dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Kuta ia ingin kembali membangkitkan pariwisata di wilayah hukumnya.

"Karena saya juga mengawali tugas disitu, dari job training saya disitu, saya pergi dari Kuta karena jadi ajudan Kapolda (Mangku Pastika) dulu tahun 2001. Untuk itu saya mau adakan trobosan dalam rangka recovery Pariwisata dan tetap mengoptimalkan situasi Kamtibmas di wilayah Kuta," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved