Breaking News:

Bisnis

Semenjak Pandemi, Pemilik Rental Mobil di Denpasar Akui Alami Penurunan Pendapatan

Pemilik Taksi Baliku Rental, Putu Resmawan, dirinya mengalami penurunan pemasukan hingga 90 persen dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Karsiani Putri
Pemilik Taksi Baliku Rental, Putu Resmawan ketika menunjukkan beberapa unit mobil yang ditawarkan di Taksi Baliku Rental pada Kamis 29 April 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Semenjak pandemi Covid-19, salah satu rental penyewaan mobil di Denpasar, Bali, yakni Taksi Baliku Rental mengalami penurunan pendapatan yang drastis.

Menurut Pemilik Taksi Baliku Rental, Putu Resmawan, dirinya mengalami penurunan pemasukan hingga 90 persen dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19.

Dirinya pun bahkan mengurangi unit mobil yang disewakannya yang dimana awalnya Ia menawarkan 25 unit mobil, namun sejak pandemi Covid-19, pihaknya hanya memiliki 14 unit.

“Pendapatan paling tinggi per bulannya ketika ada 25 unit bisa sampai Rp 90 juta dan sekarang dengan 14 unit, paling tinggi hanya dapat Rp 9 juta sampai Rp 10 juta per bulan,” keluhnya.

Baca juga: Citigroup Hentikan Bisnis Perbankan Retail di Indonesia, Tidak Berdampak pada Karyawan

Ia juga menuturkan bahwa sebelum pandemi, di setiap weekend-nya kurang lebih sebanyak 60-70 persen dari 25 unit mobil selalu laku disewa, namun kini hanya satu atau dua unit mobil saja yang tersewa di setiap weekend-nya.

Taksi Baliku Rental sendiri berlokasi di Jalan Trenggana No 12 Denpasar, Bali dan telah berdiri sejak tahun 2013 lalu.

Sehari-harinya pelanggannya banyak yang berasal dari masyarakat yang berdomisili di Denpasar, Gianyar, hingga Karangasem.

Dan menjelang Hari Raya Keagamaan seperti Lebaran, Taksi Baliku Rental banyak dilirik oleh konsumen yang berasal dari Jakarta hingga Surabaya yang ingin menghabiskan waktunya di Bali.

Dirinya menyebut bahwa sebelum pandemi, para pelanggannya tersebut biasanya melakukan rent car mobil sekitar seminggu sampai dengan 10 hari lamanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved