Breaking News:

Berita Gianyar

Seniman Widi S Martodiharjo Bagikan Sembako ke Warga Sekitar Kafe Serambut Widi Kopi Kertas Ubud

Donatur mengumpulkan barang-barang bahan pokok untuk dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Istimewa
Seniman lukis Widi S Martodiharjo (kanan) saat membagikan sembako kepada warga sekitar kafe serambut Widi Kopi Kertas di Jalan Markamdya 2, Payogan Ubud, Gianyar, Bali, belum lama ini. 

Seniman Widi S Martodiharjo Bagikan Sembako ke Warga Sekitar Kafe Serambut Widi Kopi Kertas Ubud

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan dan berdampak ekonomi mendorong perhatian dari pengelola dan para pengunjung Serambut Widi Kopi Kertas dan Dapur Noniku di Jalan Markandya 2 Ubud, Gianyar, Bali.

Pengelola kafe dan warung pempek tersebut bersama para pengunjung, dan beberapa donatur mengumpulkan barang-barang bahan pokok (sembako) untuk dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

"Saya punya dua grup, Rumah Kebahagiaan dan Kidung Semesta. Mereka adalah para pengunjung dan orang-orang yang berkolaborasi dengan saya selama ini. Mereka mengumpulkan barang-barang sembako di sini, tapi bukan uang, ke kita," ujar Widi S Martodiharjo, pelukis yang juga pemilik Serambut Widi Kopi Kertas, Rabu 28 April 2021.

Baca juga: Ngopi Asyik Bersama Seniman Widi S Martodihardjo di Ubud Gianyar Bali

Widi mengatakan, sembako tersebut kemudian didistribusikan seminggu sekali atau ketika sudah terkumpul dengan mendatangi warga sekitar, terutama janda atau orang jompo yang membutuhkan bahan pokok karena kondisi perekonomian mereka.

Paket sembako tersebut terdiri dari, beras, gula, teh, kopi, mi instan, dan sirup.

"Kita melakukan ini karena ternyata para janda dan orang jompo masih banyak yang luput dari perhatian. Dan kita upayakan memberi bantuan ke warga sekitar karena, ya, kita upayakan membantu tetangga-tetangga terdekat kita lebih dahulu," ujar Widi. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved