Breaking News:

Corona di Bali

Stok Sempat Kosong, Kadiskes Kota Denpasar Kirim Vaksin Covid-19 ke Beberapa Layanan Kesehatan

Tanggapi stok vaksin yang kosong, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Ni Luh Sri Armini mengatakan ia sudah mengirimkan vaksin Covid-19 ke empat

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi vaksin Covid-19 - Stok Sempat Kosong, Kadiskes Kota Denpasar Kirim Vaksin Covid-19 ke Beberapa Layanan Kesehatan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Tanggapi stok vaksin yang kosong, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Ni Luh Sri Armini mengatakan ia sudah mengirimkan vaksin Covid-19 ke empat layanan kesehatan yang stok vaksinnya sempat kosong. 

"Tadi kita udah kirim ke tiga atau empat layanan yang kosong itu. Kita kemarin sudah dikasih dari Kimia Farma 2.500 dosis dan itu sudah terbagi ke beberapa."

"Stok vaksin yang kosong ada di RSUD Wangaya dan sudah dikirim 500 dosis. RS Bhakti Rahayu sudah dikirim tadi 500 dosis juga. Mana lagi lupa saya," ungkapnya pada, Kamis 29 April 2021. 

Ia juga mengatakan, Sementara untuk RSUD Bali Mandara memang awalnya mendapatkan distribusi vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Namun karena saat ini terdapat sistem Pendistribusian baru yakni distribusi vaksin akan dikirim oleh Kimia Farma. 

Baca juga: Stok Vaksin Habis, Beberapa Rumah Sakit di Denpasar Tutup Layanan Vaksinasi Covid-19

 
"RSUD Bali Mandara, awalnya Dinkes Provinsi. Tapi karena sekarang ada sistem pendistribusian baru, dalam hal ini Kimia Farma yang ditunjuk, jadi mereka langsung ke Kabupaten atau Kota. Tapi sudah dikirim 100 dosis tapi itu sedikit juga, memang tidak ada dari pusat," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa rumah sakit di Kota Denpasar menutup layanan vaksinasi Covid-19 karena stok vaksin sedang kosong.

Terdapat dua rumah sakit yang stok vaksin Covid-19 nya sudah habis, sehingga menutup layanan penyuntikan vaksinasi. 

Salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya, Denpasar.

Ketika dikonfirmasi, Kasubag Hukum dan Humas RSUD Wangaya Kota Denpasar, A.A. Ngurah Suastika mengatakan vaksin sudah habis sejak hari Rabu, 28 April 2021 kemarin. 

Baca juga: Setelah Sanur, Kini Warga Renon Denpasar Disuntikkan Vaksin Covid-19, Target 8.000 Sasaran

Halaman
123
Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved