Breaking News:

Sponsored Content

Buka Bersama di Banyubiru Jembrana, Bupati Jembrana Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, menghadiri kegiatan buka puasa bersama (bukber) di Musholla Tengku Yusuf

Istimewa
Buka Bersama di Banyubiru Jembrana, Kamis 29 April 2021 sore, Bupati Jembrana Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, menghadiri kegiatan buka puasa bersama (bukber) di Musholla Tengku Yusuf, Dusun Pebuahan, Desa Banyubiru, Jembrana, Bali, Kamis 29 April 2021 sore.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan agar dapat memaknai bulan Ramadhan ini dengan kegiatan positif serta memperkuat silaturahmi.

Mengingat bulan Ramadhan bulan yang suci sebagai salah satu ibadah dalam meningkatkan ketakwaan dan keimanan.

"Momentum bukber ini, hendaknya tidak hanya sekedar kegiatan makan-makan bersama saja. Namun lebih dari itu bentuk ibadah, sekaligus momentum mempererat tali silaturahmi antar umat Islam maupun antar umat beragama, sebagai peneguh kekuatan dalam menjaga Ideologi negara, yaitu Pancasila," kata Bupati Tamba.

Baca juga: JADWAL Imsak untuk Kota Denpasar, Jumat 30 April 2021-18 Ramadhan 1442 H dan Bacaan Niat Puasa

Lebih lanjut, Bupati Tamba menjelaskan, Indonesia ini di anugerahi oleh Tuhan berbeda-beda, beda suku, beda agama, beda adat, beda tradisi, serta beda bahasa.

Untuk itu sangat penting untuk kita bersama merawat dan menjaga persatuan, kerukunan serta persaudaraan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

“Dalam kesempatan yang mulia ini, saya menaruh harapan besar kepada Ulama dan semua Tokoh Umat untuk selalu memberikan dakwah dalam upaya menjaga dan merawat kerukunan dan kedamaian dalam beragama agar keutuhan Negara Kesatuan Rebublik Indonesia dengan Kebhinekaannya tetap terjaga dengan baik dan Ideologi Pancasila menjadi nafas dan menjiwai seluruh anak bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Hadir dalam acara Bukber tersebut Camat Negara I Wayan Andy Sukaajasmara, Pengasuh Musholla Tengku Yusuf KH. Arham Siddiq, Prebekel Desa Banyubiru, tokoh masyarakat serta guru-guru ngaji desa Banyubiru.(*).

Baca juga: Bupati Jembrana Tamba Tabur Bunga dan Doa Bersama Kenang 53 Awak KRI Nanggala 402

Kumpulan Artikel Jembrana

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved