Update Pesta Narkoba Surabaya: 3 Perwira Polisi Pesta Narkoba Bareng Tersangka, Ada Sekoper Senjata!

Update Pesta Narkoba Surabaya: 3 Perwira Polisi Pesta Narkoba Bareng Tersangka, Ada Sekoper Senjata!

instagram
Ilustrasi. 

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA - Sebuah kamar hotel di Surabaya jadi saksi bisu penangkapan perwira polisi dan tersangka saat asik pesta narkoba.

Penangkapan dilakukan Divisi Propam Mabes Polri.

Dalam penangkapan yang dilakukan Pengamanan Lingkungan di Internal (Paminal) Polri, sebuah koper berisi senjata api juga ikut disita.

Kabar tak sedap menerpa institusi Polrestabes Surabaya setelah dugaan penangkapan oknum perwira menengah dan dua perwira pertama di jajaran Satresnakroba berikut anggotanya atas kasus penyalahgunaan wewenang dan penyalahgunaan narkotika.

Baca juga: Paminal Mabes Polri Gerebek Kamar Hotel Surabaya, 3 Perwira Sedang Asik Pesta Narkoba

Penangkapan itu dikabarkan dilakukan oleh Pengamanan Internal, Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin satu perwira tinggi berpangkat Brigjen Pol dan tiga perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi, Jumat (30/4/2021) dini hari.

Informasi yang dihimpun Surya.co.id, dari sumber internal kepolisian mengatakan jika mulanya Paminal melakukan penggerebekan di salah satu hotel kawasan Surabaya Selatan.

Di sana, petugas mengamankan dua perwira pertama dan anggota yang diduga sedang melakukan pesta narkoba di dalam kamar hotel bersama tersangka.

"Infonya awal penangkapan di hotel. Jadi rencana mau melepas tersangka. Setelah sepakat mereka melakukan pesta narkoba bersama dan digrebek," ujar seorang sumber internal.

Setelah itu, petugas lalu melakukan pengembangan di Polrestabes dan mengamankan salah satu perwira menengah tersebut.

Bahkan, petugas juga dikabarkan membawa sebuah koper berisi senjata api berbagai jenis milik perwira tersebut untuk diamankan.

Sampai saat ini, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol JE Isir masih belum memberikan keterangan pasti terkait kabar ditangkapnya tiga oknum perwira dan bintara tersebut.

Sementara itu, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo meminta awak media untuk menanyakan hal tersebut langsung kepada yang paling senior.

"Saya belum monitor, kalau njenengan monitor langsung tanya saja sama yang paling senior," singkatnya.

Sebelumnya, Isir sempat menyampaikan jika tengah memastikan kabar penangkapan tersebut dan masih berkoordinasi dengan Bid Propam Polda Jatim.

Halaman
12
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved