Breaking News:

Bali United

Pelatih Bali United, Teco Tak Setuju Penerapan Pemain Asing 2+1 di Liga 1

Federasi sepak-bola Indonesia PSSI dan PT LIB sempat mewacanakan penerapan pemakaian tiga pemain asing atau 2 +1

Isitmewa
Pelatih Bali United, Teco Tak Setuju Penerapan Pemain Asing 2+1 di Liga 1 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Federasi sepak-bola Indonesia PSSI dan PT LIB sempat mewacanakan penerapan pemakaian tiga pemain asing atau 2 +1 yang terdiri dari satu pemain Asia dan dua pemain asing non Asia. 

Hal ini berbeda dengan penerapan pemakaian pemain asing pada musim-musim sebelumnya yang mewajibkan empat pemain asing (3+1) satu Asia dan tiga non Asia. 

Pelatih Bali United Stefano Cuggura Teco menegaskan tak setuju dengan penerapan 2+1 karena beberapa klub Liga 1 Indonesia telah merekrut empat pemain asing. 

"Tidak bagus (2+1). Pasti semua kualitas tim liga 1 turun. Ada berapa tim sudah teken contract sama empat pemain asing," kata Teco Sabtu 1 Mei 2021. 

Bali United telah mengontrak empat pemain asing. Mereka yakni Willian Pacheco, Brwa Nouri (Asia), Melvin Platje dan Diego Assis. 

Bila PSSI dan PT LIB memaksa menerapkan regulasi baru, maka akan menjadi masalah bagi sejumlah tim yang telah mengontrak emaot pemain. 

"Ya Ini pasti masalah buat klub yang sudah teken contract sama 4 pemain asing. Bali United sudah planing buat 4 pemain asing main di AFC Cup dn Liga 1. Apalagi sekarang sudah di  bulan Mei 2021," ujar pelatih asal Brasil ini.

Bali United akan tampil di grup G Piala AFC 22-28 Juni 2021.

Sementara Liga I Indonesia 2021 rencana akan dihelat pada 3 Juli mendatang. (*) 

Ikuti berita terkait Bali United

Penulis: Marianus Seran
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved