Breaking News:

Berita Ekonomi

Angkat Tema 'Perak', Pameran IKM Bali Bangkit 2021 Tahap II Diikuti 80 IKM dan 13 Tenan Kuliner

Setelah sukses menggelar Pameran IKM Bali Bangkit 2021 Tahap I pada awal tahun 2021 lalu, kini Dekranasda Provinsi Bali kembali menghadirkan pameran

Tribun Bali/Rizal Fanany
Pengrajin menunjukkan kerajinan perak dalam Pameran IKM Bali Bangkit 2021 tahap 2 di Taman Budaya Art Center, Denpasar, Minggu 2 Mei 2021. Kegiatan ini selain ajang memamerkan produk juga sebagai ajang mengedukasi para IKM. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah sukses menggelar Pameran IKM Bali Bangkit 2021 Tahap I pada awal tahun 2021 lalu, kini Dekranasda Provinsi Bali kembali menghadirkan pameran tahap II.

Pameran IKM Bali Bangkit 2021 Tahap II ini digelar pada tanggal 27 April-6 Juni 2021 bertempat di Taman Budaya Provinsi Bali-Art Center. 

Uniknya, Pameran IKM Bali Bangkit 2021 Tahap II ini mengangkat tema 'Perak'. 

"Kami ingin mengangkat kerajinan perak dan membangkitkan kembali semangat pengrajin perak Bali untuk berproduksi sesuai dengan kekhasan dan keunikan mereka."

Baca juga: Sering Dipadati Masyarakat, Pameran Bonsai Gianyar Akhirnya Dibuka Secara Resmi

"Itulah yang ingin kami tonjolkan kembali bahwasannya kerajinan perak maupun emas kita mempunyai trending yang luar biasa di luar sana," ucap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, I Wayan Jatra yang juga Ketua Harian Dekranasda Bali. 

Menurutnya, hal ini juga dipengaruhi oleh mulai banyak ditemuinya beberapa pengrajin perak yang mulai berubah profesi. 

"Inilah yang ingin kami coba ubah dan mudah-mudahan dengan mengangkat tema ini bisa meningkatkan kembali semangat para pengrajin sehingga kerajinan perak dan emas kita bisa berinovasi dan bangkit kembali di kondisi ini," tambahnya. 

Dalam Pameran IKM Bali Bangkit 2021 Tahap II ini, Dekranasda Provinsi Bali memfasilitasi 80 IKM dan 13 tenan kuliner. 

Menurutnya, dari jumlah tersebut, sebanyak 12 IKM yang berfokus kepada perak. 

Baca juga: Pameran Nasional Bonsai di Alun-Alun Gianyar Bali, Pria Asal Blitar Ini Boyong 200 Bonsai

I Wayan Jatra menuturkan bahwa selama ini antusias dari pihak IKM cukup tinggi dalam mengikuti Pameran IKM Bali Bangkit 2021 baik tahap I maupun tahap II ini. 

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved