Breaking News:

Berita Denpasar

Memperingati Hari Pendidikan Nasional,Ratusan Personel Gabungan Siaga Amankan Aksi di Puputan Badung

"Kita melaksanakan apel kesiapan pengamanan yang dilaksanakan BEM Mahasiswa Bali yang diikuti beberapa LSM," ujar AKBP I Wayan Jiartana, Minggu 2 Mei

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Polresta Denpasar
Polresta Denpasar dan unsur gabungan lainnya melaksanakan apel kesiapan pengamanan Hari Pendidikan Nasional yang berlangsung di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung atau Puputan Badung pada Minggu 2 Mei 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Antisipasi unjuk rasa yang digelar elemen Mahasiswa Bali Dewata Dalka dalam memperingati hari Pendidikan Nasional pada Minggu 2 Mei 2021 mendapat penjagaan pihak kepolisian.

Bertempat di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung atau Puputan Badung, Denpasar kepolisian Polresta Denpasar, Polsek Denpasar Barat, Polda Bali, Sat Brimob Polda Bali, Kodim 1611/Badung, Satpol PP dan Pecalang turun tangan dalam pengamanan pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dipimpin oleh Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana.

Menurut keterangan AKBP I Wayan Jiartana, personel yang dilibatkan dalam pengamanan hari ini sebanyak 394 orang.

"Kita melaksanakan apel kesiapan pengamanan yang dilaksanakan BEM Mahasiswa Bali yang diikuti beberapa LSM," ujar AKBP I Wayan Jiartana, Minggu 2 Mei 2021.

Baca juga: Mobil Putih Terguling di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Diduga Stir Mobil Tak Stabil

Dalam pengamanan ini, Jiartana menyampaikan kepada personel gabungan yang melaksanakan tugas hari ini, agar mengedepankan pengamanan dengan cara humanis.

"Yang utama adalah tetap mengikuti protokol kesehatan karena kita masih berjuang memerangi Covid-19," tegasnya.

Pelaksanaan pengamanan yang dilakukan hari ini, dikatakan Wakapolresta Denpasar sama seperti pengamanan di hari sebelumnya saat memperingati Hari Buruh pada tanggal 1 Mei 2021.

Sehingga dalam peringatan hari ini, ia meminta petugas untuk mengimbau masyarakat yang turun aksi untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Saya mengingatkan kepada personel agar pelaksanaan tugas nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Begitu juga kepada para elemen masyarakat yang melaksanakan kegiatan hari ini," tambahnya.(*)

Artikel lainnya di berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved