Breaking News:

Berita Denpasar

Bersiap Pariwisata Akan Dibuka, Seluruh Staff Hotel Quest San Denpasar Sudah Divaksinasi Covid-19

Pariwisata akan dibuka pada tiga wilayah yang sudah dikategorikan sebagai Green Zone yakni Nusa Dua, Sanur dan Ubud.

ist
Salah satu staff Hotel Quest San Sanur ketika mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pemerintah saat ini memang sedang mempersiapkan perencanaan dibukanya pariwisata di Provinsi Bali.

Pariwisata akan dibuka pada tiga wilayah yang sudah dikategorikan sebagai Green Zone yakni Nusa Dua, Sanur dan Ubud.

Dan semua karyawan yang bekerja baik pada Akomodasi atau tempat usaha yang berada di Green Zone tersebut sudah mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Salah satunya adalah Hotel Quest San yang terletak di Sanur, Denpasar. 

Ketika dikonfirmasi, I GB Agung Suddhajinendra, selaku General Manager Quest San Hotel Denpasar mengatakan bahwa seluruh staff yang bekerja di Quest San Hotel Sanur telah menerima vaksin Covid-19. 

Vaksinasi Covid-19 di Denpasar Kini Sasar 33 Pasar Desa

Stok Vaksin di Jembrana Habis, Vaksinasi Dihentikan Sementara

Jelang Dibukanya Kembali Pariwisata Bali, Dewan Minta Pemprov Lebih Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi

"Seluruh staff Quest San Hotel Denpasar telah menerima Vaksinasi COVID-19 Denpasar. Dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, seluruh staff dan karyawan Quest San Hotel Denpasar telah lengkap menerima dua tahap vaksin Covid-19. Suntikan vaksin tahap kedua ini dilangsungkan pada Selasa, 6 April 2021 lalu," ungkapnya pada, Senin 3 Mei 2021. 

Lebih lanjutnya ia mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 ini juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi pelaku industry pariwisata.

Sebagaimana diketahui, industri perhotelan merupakan salah satu garda depan bagi wisatawan saat berkunjung ke sebuah kota. 

"Dengan staff dan karyawan yang telah menerima vaksin, tamu pastinya akan merasa lebih aman dan nyaman saat berkunjung. Tak hanya vaksinasi, Quest San Hotel Denpasar juga memiliki langkah lain untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung," tambahnya. 

Hotel Quest San Sanur juga sudah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kementrian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Republik Indonesia.

Sertifikat CHSE merupakan tanda bahwa hotel ini sudah menerapkan protokol kesehatan berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) perhotelan dalam masa pandemi Covid-19.

Dalam penilaian tersebut, Quest San Hotel Denpasar mendapatkan rekomendasi memuaskan dengan memenuhi seluruh indikator dalam poin CHSE.

Proses penilaian didasarkan pada 81 daftar persyaratan standar sanitasi dan hygiene dari Kemenparekraf RI.

"Seluruh karyawan Quest San Hotel Denpasar, di bawah naungan Archipelago International, sangat berkomitmen untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Dengan ini diharapkan dapat memberikan perlindungan bagi seluruh karyawan juga memberikan keamanan dan kenyamanan untuk tamu kami saat berada di hotel," paparnya. (*) 

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved