Breaking News:

Liga Inggris

Sayangkan Aksi Fans di Old Trafford Hingga Batalkan Laga Man Utd vs Liverpool, Ini Respon Manajemen

Aksi fans minoritas Setan Merah yang menggelar aksi protes dengan memasuki lapangan di Old Trafford memaksa otoritas setempat membatalkan

Oli SCARFF / AFP
Pendukung memprotes pemilik Manchester United, di dalam stadion Old Trafford klub Liga Premier Inggris Manchester United di Manchester, barat laut Inggris pada 2 Mei 2021, menjelang pertandingan Liga Premier Inggris melawan Liverpool. Manchester United adalah salah satu dari enam tim Liga Premier yang mendaftar ke turnamen Liga Super Eropa yang memisahkan diri. Tetapi hanya 48 jam kemudian Liga Super runtuh ketika United dan klub Inggris lainnya mundur. 

TRIBUN-BALI.COM – Aksi fans minoritas Setan Merah yang menggelar aksi protes dengan memasuki lapangan di Old Trafford memaksa otoritas setempat membatalkan pertandingan Manchester United vs Liverpool pada Minggu 2 April 2021 tengah malam.

Semestinya, pada pekan 34 Premier League laga big match akan menyuguhkan pertandingan Manchester United vs Liverpool dilanjutan Liga Inggris.

Namun pertandingan tersebut dibatalkan lantaran adanya insiden protes fans minoritas ke tengah lapangan.

Berdasarkan pernyataan Premier League dari pantauan BBC, Manchester United telah mengkonfirmasi pertandingan big match Liga Inggris itu ditunda setelah melakukan koordinasi dengn stakeholder terkait.

"Setelah diskusi antara Polisi, Premier League, Dewan Trafford dan klub, pertandingan kami (Manchester United) melawan Liverpool ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini (suporter)," rilis Manchester United.

"Diskusi sekarang akan berlangsung dengan Premier League untuk waktu pertandingan yang direvisi.

Baca juga: Fans Minoritas Serbu Lapangan Old Trafford, Laga Man United vs Liverpool Dibatalkan, Ini Kata Keane

Baca juga: Update Jadwal Liga Inggris: Chelsea vs Fulham, Misi Khusus Tuchel Kembalikan Tuah Stamford Bridge

Sementara itu, dalam rilis Premier League, dibatalkannya pertandingan yang disebabkan dari 'minoritas' pendukung Manchester United ini dengan landasan keamanan dan keselamatan semua orang yang terlibat dalam pertandingan di Old Trafford.

"Ini adalah keputusan dari polisi, klub, Premier League, dan otoritas lokal," kata Premier League.

"Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting.

"Kami memahami dan menghormati kekuatan perasaan tetapi mengutuk semua tindak kekerasan, kerusakan kriminal, dan pelaanggaran, terutama mengigat pelanggaran terkait Covid-19.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved