Breaking News:

Liga Italia

Tamatkan Dominasi Juventus, Conte Catatkan Sejarah Ini Usai Persembahkan Gelar Scudetto Liga Italia

Setelah puasa gelar juara Serie A selama 11 tahun lamanya, Inter Milan akhirnya berhasil meraih gelar Scudetto Liga Italia 2020/2021.

twitter@inter
Pelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan kemenangan I Nerazzurri saat mengalahkan Bologna. Inter Milan kini makin menjauh dari kejaran Juventus dan AC Milan yang menuai hasil imbang dilanjutan Liga Italia, Minggu 4 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM – Setelah puasa gelar juara Serie A selama 11 tahun lamanya, Inter Milan akhirnya berhasil meraih gelar Scudetto Liga Italia 2020/2021.

Di bawah asuhan Antonio Conte, Inter Milan pula berhasil menamatkan dominasi Juventus di Serie A Liga Italia.

Kejayaan Bianconeri, julukan Juventus sukses menorehkan 9 kali juara beruntun, namun di musim ini Inter Milan tampil sebagai penjegal catatan impresif Si Nyonya Tua.

Kepastian Inter Milan meraih Scudeto 19 mereka terjadi setelah laga Sassuolo vs Atalanta berakhir imbang 1-1 dan membuat tim besutan Antonio Conte unggul 13 poin dari 4 pertandingan sisa.

Sosok Antonio Conte kini memantik sorotan, pasalnya ia berhasil mencatatkan sejarah dengan mempersembahkan 3 gelar juara Liga Italia kepada Juventus dan kini mempersembahkannya ke Inter Milan.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Italia Pekan 34: Inter Milan Juara, Juventus dan AC Milan ke Zona Liga Champions

Baca juga: Inter Milan Keluar sebagai Juara Liga Italia 2020/2021, Antonio Conte dan Ucapan Presiden Juventus

Pelatih Inter Milan Italia Antonio Conte (kanan) bereaksi setelah Inter membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Hellas Verona pada 25 April 2021 di stadion San Siro di Milan.
Pelatih Inter Milan Italia Antonio Conte (kanan) bereaksi setelah Inter membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Hellas Verona pada 25 April 2021 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Ia mengambil alih Inter pada 2019 dan mengangkat trofi setelah finis kedua musim lalu.

"Saya heran," kata Conte, seperti dilansir Tribunnews dari Al Jazeera.

“Kami sedang menghancurkan sebuah dinasti. Bahkan dalam mimpi terliar saya, saya tidak dapat membayangkan bahwa kami akan menguasai tim yang mendominasi Serie A selama sembilan tahun dalam waktu dua musim," ungkap Conte.

Inter sekarang berada di urutan kedua untuk trofi liga di Italia, satu di atas rival sekota AC Milan yang ke-18, tetapi masih jauh dari 36 Juventus.

Baca juga: Update Bursa Transfer Pemain Liga Italia: Restu Udinese ke AC Milan Soal Pemain Ini, Aguero & CR7

Baca juga: Ini Sosok Steven Zhang, Presiden I Nerazzuri Non Italia Pertama Bawa Inter Raih Scudetto Liga Italia

Pendukung FC Internazionale merayakan kemenangan di Piazza Duomo di Milan pada 2 Mei 2021, setelah tim tersebut memenangkan gelar Kejuaraan Serie A Italia.
Pendukung FC Internazionale merayakan kemenangan di Piazza Duomo di Milan pada 2 Mei 2021, setelah tim tersebut memenangkan gelar Kejuaraan Serie A Italia. (Piero CRUCIATTI / AFP)

Champions of Italy

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved