Breaking News:

Corona di Bali

Dinkes Badung Akui Temukan Varian Baru Covid-19 dari Afrika Selatan, Imbau Masyarakat Tak Panik

hasil rapat yang dilaksanakan sabtu lalu itu ditindaklanjuti dengan penelusuran epidemiologi (PE) oleh tim gabungan Kemenkes, Dinkes Provinsi Bali,

Tribun Bali/Agus Aryanta
Kadiskes Badung Dr Nyoman Gunarta 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Badung mengakui salah satu warga di Badung terkonfirmasi positif covid-19 dengan varian baru dari Afrika Selatan.

Informasi itu pun diketahui dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali, serta dari pihak Desa/Banjar dari pasien tersebut berasal dalam rapat via zoom, pada Sabtu lalu.

Selebihnya Dinkes Provinsi Bali juga juga merilis terkait adanya warga Badung yang positif covid-19 dengan varian baru tersebut.

Hanya saja warga yang positif dinyatakan sudah meninggal dan sebelumnya dirawat di RSUP Sanglah.

Baca juga: Soal Temuan Varian Baru Covid-19, Anggota DPR Ketut Kariyasa Minta Pemprov Perketat Pintu Masuk Bali

Kadis Kesehatan Badung dr. I Nyoman Gunarta didampingi Kabag Humas, Made Suardita saat dimintai keterangan mengakui hal tersebut.

Dijelaskan hasil rapat yang dilaksanakan sabtu lalu itu ditindaklanjuti dengan penelusuran epidemiologi (PE) oleh tim gabungan Kemenkes, Dinkes Provinsi Bali, Dinkes Badung.

Selain itu pula  dilanjutkan dengan pengambilan sampel serum pada kontak erat yaitu keluarga besar warga Badung tersebut.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebarannya virus tersebut.

"Sudah dilakukan pengecekan langsung kepada pihak keluarga pada saat itu," kata mantan Dirut RSD Mangusada itu.

Dirinya menyebutkan,  sejatinya pada saat  pasien tersebut sakit langsung dirawat di RSUP Sanglah dan akhirnya meninggal di RSUP Sanglah.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved