Breaking News:

Berita Badung

Modus Ajak Berkencan, Edy Gelapkan HP Korban yang Dikenalnya Melalui Aplikasi

Seorang pria bernama Edy Purnawan (40) asal Malang, Jawa Timur harus berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Kuta.

Polsek Kuta
Pria asal Malang, Jawa Timur yakni Edy Purnawan (40) saat diringkus Polsek Kuta karena melakukan kasus penggelapan handphone dari teman kencan yang dikenalnya melalui aplikasi 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Seorang pria bernama Edy Purnawan (40) asal Malang, Jawa Timur harus berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Kuta.

Ia diamankan petugas kepolisian lantaran melakukan kasus penggelapan kepada korbannya Anisa yang dikenalnya melalui sebuah aplikasi kencan.

Menurut keterangan Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, kasus tersebut diketahui terjadi di kawasan Patung Kuda, Tuban, Kuta, Badung, Bali, pada Rabu 28 April 2021 sekitar pukul 16.00 wita.

Baca juga: Polda Bali Bongkar Sindikat Pencurian ATM di Denpasar, 6 Tersangka Diamankan, Begini Modus Kerjanya

"Saat itu pelaku mengajak korban jalan-jalan atau kencan ke Pantai Kuta. Lalu oleh pelaku, HP korban diminta untuk ditaruh di tasnya dengan alasan agar tidak pecah.

Setelah dari Pantai Kuta, korban diajak ke Patung Kuda Tuban dari sana pelaku kemudian berpura-pura membeli cemilan dan tidak kembali," ujar Kompol Nyoman Gatra, Selasa 4 Mei 2021.

Dalam keterangannya, pada Rabu 28 April 2021 sekitar pukul 12.00 wita korban didatangi oleh pelaku ke kosnya dan mengajaknya jalan-jalan ke Pantai Kuta.

Baca juga: Kasus Pencurian Emas Oknum Polisi di Tabanan Belum Rampung, Jaksa Masih Periksa Kelengkapan Berkas

Sesampainya di Pantai Kuta, HP korban diminta untuk ditaruh di tas pelaku dengan alasan agar tidak pecah. Tanpa basa basi, HP korban lalu diambil dan ditaruh di tas pelaku.

Setelah berjalan-jalan di Pantai Kuta, mereka kemudian melanjutkan ke arah Patung Kuda di kawasan Tuban, Kuta, Badung pada pukul 16.00 wita.

Kemudian layaknya laki-laki yang baik, pelaku menawarkan untuk membeli camilan dan korban diminta untuk menunggu di Patung Kuda.

Baca juga: Aksi Pencurian Terekam CCTV, Pelaku Gasak Sejumlah Uang dan Barang di Denpasar

"Beberapa saat kemudian, pelaku tidak kunjung kembali. Korban lalu ke arah parkiran dan sudah tidak melihat motor pelaku. Sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved