Breaking News:

Berita Badung

Setelah Mencuri HT Balawista, Adi Pura-pura Menjadi Satgas Pantai Kuta Lalu Peras Korban ABG

Riandi Efendi alias Adi, pria 37 tahun asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sehari-hari tinggal di Jalan Bhineka Jatijaya, Kuta, Badung ini

Polsek Kuta.
Riandi Efendi alias Adi, pria asal Lombok ini berhasil diringkus Kepolisian Polsek Kuta lantaran melakukan aksi pencurian HT milik Balawista Kuta. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kasus pencurian berhasil diungkap Polsek Kuta, seorang pria diringkus karena dilaporkan mencuri HT Balawista Kuta.

Parahnya lagi pelaku menggunakan HT curian tersebut untuk melakukan aksi pemerasan kepada pengunjung Pantai Kuta.

Riandi Efendi alias Adi, pria 37 tahun asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sehari-hari tinggal di Jalan Bhineka Jatijaya, Kuta, Badung ini tidak berkutik saat diamankan tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta.

Ia diringkus setelah dilaporkan I Wayan Kresna Widarma (27) seorang petugas Balawista Kuta melaporkan adanya kasus pencurian HT (Handy Talky) dengan nomor LP-B/28/IV/2021/Bali/Resta Denpasar/Sek Kuta pada tanggal 30 April 2021.

Baca juga: Recovery Pariwisata Kuta Bali, Kapolsek Kuta Harap Semua Pihak Ikut Mendukung Langkah Ini

Menurut keterangan Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, kejadian pencurian tersebut terjadi di Jalan Pantai Kuta Pos II, Balawista Kuta, Badung pada Jumat 12 Maret 2021 lalu sekitar pukul 07.00 wita.

Kejadian yang bermula saat korban tengah bertugas pagi dan masuk ke Pos II sudah melihat pintu kantor Balawista sudah dalam keadaan terbuka.

Kemudian Wayan Kresna mencoba menutup pintu dengan menggunakan gembok, namun tidak bisa lantaran gembok tersebut sudah dalam kondisi rusak.

Ia kemudian mengganti pakaian dan selanjutnya mencari HT untuk mengabsen petugas lainnya, namun dia tidak berhasil menemukan HT tersebut.

Tidak lama, seorang pria bernama I Ketut Mertajaya datang dan memberitahu bahwa HT merek Motorolla warna hitam inventaris Balawista tersebut sudah hilang dan membuat kerugian sekitar Rp 3.000.000.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved