Breaking News:

Corona di Bali

Soal Temuan Varian Baru Covid-19, Anggota DPR Ketut Kariyasa Minta Pemprov Perketat Pintu Masuk Bali

Anggota Komisi IX DPR RI, Ketut Kariyasa Adnyana mengaku pihaknya meminta pemerintah untuk sigap melakukan antisipasi terhadap semakin meluasnya

Istimewa
Anggota Komisi IX DPR RI, Ketut Kariyasa Adnyana 

TRIBUN-BALI.COM,  DENPASAR – Varian baru kasus Covid-19 ditemukan di Bali

Hal ini diumumkan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, Selasa 4 Mei 2021.

Varian baru itu menginfeksi dua orang di Bali yang berasal dari Kabupaten Badung dan Kota Denpasar yakni varian baru dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351 dan varian baru dari Inggris dengan kode B.1.1.7.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI, Ketut Kariyasa Adnyana mengaku pihaknya meminta pemerintah untuk sigap melakukan antisipasi terhadap semakin meluasnya penyebaran varian baru tersebut.

Baca juga: Ini Penjelasan Ahli Virologi Soal Masuknya Varian Covid-19 dari Afrika Selatan dan Inggris di Bali

“Salah satu penyebabnya ada varian baru B.1.17, B.1.617, dan B.1.351 tentu kami di Komisi IX, kami rapat dengan Kementerian Kesehatan agar ini diantisipasi dengan baik, biar jangan sampai ada ledakan di Indonesia,” kata dia saat dikonfirmasi, Selasa siang.

Kariyasa mengaku pihaknya sangat khawatir dan waspada varian baru tersebut menjadi gelombang kedua penyebaran Covid-19.

Pasalnya, menurutnya varian baru tersebut sangat ganas dari virus Covid-19 biasa.

"Pertama adalah kan memang sekarang kita lagi cukup was-was dan harus waspada. Karena pertama adalah dengan adanya gelombang kedua Covid ini ternyata perkembangannya cukup mengkhawatirkan dan lebih ganas daripada gelombang pertama," akunya.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar masyarakat, khususnya di Bali untuk semakin ketat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta pemerintah, khususnya Pemprov Bali untuk lebih melakukan pengetatan pada berbagai pintu masuk di Bali.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved