Breaking News:

Berita Bali

Termasuk di Bali, TNI AD Gelar Vaksinasi Serentak Bagi Purnawirawan dan Warakawuri

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengikuti rakor yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, melalui Video

Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengikuti rakor yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, melalui Vidcon di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali pada Senin 3 Mei 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - TNI AD bakal melaksanakan vaksinasi secara serentak kepada Purnawirawan, istri atau suami Purnawirawan dan Warakawuri di seluruh Indonesia, salah satunya di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengikuti rakor yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, melalui Video Conference (Vidcon) di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Senin 3 Mei 2021.

Turut mendampingi Pangdam dalam vidcon tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, serta Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana.

Rakor tersebut diikuti para Pangdam seluruh Indonesia

Baca juga: Kodam IX/Udayana Kerahkan 50 Vaksinator untuk Percepat Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Bali

Melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali, Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah dan tindakan prioritas sasaran penerima vaksin menyesuaikan waktu masa berlaku vaksin.

"Mengingat keterbatasan waktu dari vaksin Astra Zeneca yang diterima TNI AD sebanyak 159.665 dosis yang masa berlakunya hanya sampai akhir bulan Mei 2021, sehingga perlu diambil langkah dan tindakan tepat yang disesuaikan dengan sasaran penerima vaksin tersebut," terang Kasad.

Kapuskesad Mayjen TNI dr. Budiman, Sp.BP-RE(K)., M.A.R.S., menyatakan, kesiapan tim Kesehatan TNI AD di seluruh Indonesia baik Faskes dan tenaga vaksinator.

“Target real saat ini yang divaksin sebanyak 114.054 orang yang dibagi dalam 301 titik tempat Faskes TNI AD tersebar di seluruh Indonesia yang sudah terverifikasi khusus dan sudah memiliki akun dan aplikasi PCare versi Covid-19 sehingga memudahkan dalam pelaksanaan vaksinasi," ujar Kapuskesad.

Ia memaparkan, Faskes TNI AD sebanyak 301 titik faskes yang sudah terverifikasi, terdapat 88 persen atau 266 Faskes yang melayani kegiatan penyuntikan vaksin.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved