Breaking News:

Ramadan

Saat Libur Idul Fitri, 184 Kantor Cabang BRI se-Indonesia Beroperasi Terbatas

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha mengatakan, BRI akan tetap beroperasi dengan memberikan layanan terbatas 12 dan 15 Mei 2021.

SHUTTERSTOCK via KOMPAS.COM
Ilustrasi Kantor PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. BRI tetap beroperasi dengan memberikan layanan terbatas pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) memastikan layanan perbankan tetap beroperasi secara optimal selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 2021.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha mengatakan, BRI akan tetap beroperasi dengan memberikan layanan terbatas pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021.

“Layanan terbatas BRI akan hadir di 184 kantor cabang BRI se-Indonesia. Masyarakat tetap dapat membuka rekening, penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complain handling serta jual beli bank notes," jelas Arga, Selasa 4 Mei 2021.

Baca juga: Jelang Lebaran 2021, Mal Ramayana Denpasar Beri Diskon hingga 80 Persen

Baca juga: Hanya Bus Berstiker Khusus yang Boleh Lalu Lalang di Bali Saat Masa Penyekatan Mudik Lebaran

Selain itu, BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 135 kantor serta Pelayanan Pick Up Service ASDP di 37 kantor.

Tukar uang kecil

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI se-Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 13 April lalu hingga menjelang libur pada tanggal 11 Mei 2021.

BRI juga mempersiapkan kebutuhan kas dengan total Rp36,7 Triliun yang dialokasikan untuk mesin ATM, CRM, dan juga untuk layanan Unit Kerja Operasional (UKO).

Arga mengatakan, kesiapan tersebut sebagai langkah antisipasi akan kebutuhan uang tunai di tengah masyarakat selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 2021.

Dia menambahkan, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, nilai tersebut mengalami peningkatan.

Dasar adanya peningkatan tersebut disebabkan oleh meningkatnya aktivitas ekonomi masyarakat.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved