Breaking News:

Berita Klungkung

BPK Periksa Laporan Keuangan Pemkab Klungkung,Bupati Suwirta:Yang Jadi Catatan Harus Ditindaklanjuti

Kepala BPK RI Perwakilan Bali, Sri Haryoso Suliyanto mengatakan, pemeriksaan dilaksanakan selama 30 hari, dengan pemeriksaan Laporan Keuangan

Istimewa
Rapat antara BPK dan Pemkab Klungkung terkait pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) akan melakukan pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  Pemkab Klungkung Tahun Anggaran 2020.

Hal ini diawali dengan diselenggarakannya rapat antara BPK dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Sekda Gede Putu Winastra dan seluruh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah)  Pemkab Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu 5 Mei 2021.

Kepala BPK RI Perwakilan Bali, Sri Haryoso Suliyanto mengatakan, pemeriksaan dilaksanakan selama 30 hari, dengan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Ruang lingkup pemeriksaan terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih (SAL), Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas, dan Catatan atas Laporan Keuangan.

Baca juga: Mahasiswi Tewas Terlibat Tabrakan di Klungkung, Pengemudi Avanza Kabur Tinggalkan Korban Tergeletak

 "Kami menyampaikan terima kasih atas kerjasama jajaran Pemkab Klungkung yang sudah membantu kelancaran data dan dokumen yang diperlukan selama proses pemeriksaan berjalan," ujarnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan, pemeriksaan rutin yang dilaksanakan setiap tahun agar dipahami untuk meningkatkan kualitas WTP.

Menurut Bupati, apa yang menjadi catatan dalam pemeriksaan ini harus diperhatikan dan tindaklanjuti.

Terkait aset, Bupati Suwirta menugaskan OPD untuk segera melakukan inventarisir.

OPD juga diharapkan memahami konsep akuntansi dalam pertanggungjawaban keuangan dengan benar, minimal dalam pemeriksaan sendiri.

"Kami mohon bimbingannya, apa yang perlu dikoreksi, segera bisa dilakukan perbaikan," ujar Bupati Suwirta. (*)

Artikel lainnya di Berita Klungkung

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved