Breaking News:

Berita Badung

Kapolres Badung Sweeping Lapas Kerobokan, Bali, Berikut Ini Barang yang Dirazia Polisi

sebanyak 110 personil gabungan yang dilibatkan dalam melakukan Sweeping terhadap para Narapidana di Lapas Kelas IIA Kerobokan tersebut

Istimewa
Kapolres Badung saat memimpin Apel Kesiapan Personil Kamis 18 Maret 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Dalam mencegah peredaran gelap narkoba di wilayah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali seluruh penghuni lapas dilakukan pemeriksaan pada Rabu 5 Mei 2021 malam.

Sweeping itu pun dilaksanakan mulai pukul 21.00 wita yang dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK.

Kegiatan sweeping tersebut turut bekerja sama dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Bali yang dihadiri Jamaruli Manihuruk,S.H, M.H, M.M, Kepala Divisi pemasyarakatan Dr. Suprapto, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung AKBP Nyoman Sebudi, S.E.,S.H, Kasat Sabhara AKP I Ketut Suandi, S.H, Kasat Polair AKP I Wayan Jiwa Antara, Kasubag Humas Bag Ops Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, S.H,  Kasi Propam Polres Badung Iptu I Ketut Guna Weda dan Kanit V Sat Intelkam Polres Badung Ipda I Gede Rai Suastika, S.H.

Baca juga: Edarkan Narkoba di Wilayah Denpasar dan Badung, Pria Asal Malang Diciduk Polisi

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK didampingi Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P dan Kapolsek Kuta Utara, Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K. mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya pengendalian dan monitoring terhadap para narapidana.

“Dalam sweeping ini kita bekerjasama dengan penegak hukum lainnya seperti personel gabungan dari BNN Kabupaten Badung, Kanwil Kumham Bali dan petugas Lapas Kelas II A Kerobokan itu sendiri.

Bahkan semua ini merupakan deteksi dini dalam keamanan dan ketertiban berantas Narkoba menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” ujarnya Kamis 6 Mei 2021.

Baca juga: Duduki Peringkat Pertama, Narkoba Jenis Ganja Paling Banyak Beredar di Badung

Pihaknya pun mengatakan ada sebanyak 110 personil gabungan yang dilibatkan dalam melakukan Sweeping terhadap para Narapidana di Lapas Kelas IIA Kerobokan tersebut.

Semua personil akunya ditugaskan untuk memeriksa satu persatu lapas yang ada di LP Kerobokan yang beralamat di Jalan Tangkuban Perahu,Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung.

“Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan razia ini dapat menekan Penyalahgunaan Narkotika maupun Barang berbahaya lainnya,” ungkapnya.

Baca juga: Tekan Penyalahgunaan Narkoba pada Remaja, FIAN Denpasar Rutin Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Adapun blok yang di sweeping yani Blok Bedugul, Blok Ubud, Blok Tirta Gangga, Blok Alas Kedaton, Blok tampak Siring dan Blok Nusa Lembongan.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved