Breaking News:

Berita Klungkung

Nengah M Curi Sesari di Pura Ratu Pasek Pundukdawa untuk Beli Tanah, Polisi Amankan Uang Rp 2,8 Juta

Nengah M (46) nekat curi sesari di Pura Ratu Pasek Pundukdawa ternyata untuk dipakai membeli tanah.

Istimewa
Nengah M (46) warga asal Dusun Pangi, Desa Pikat, Klungkung dihajar massa karena kedapatan curi sesari di Pura Ratu Pasek Pundukdawa, Desa Pesinggahan, Klungkung, Bali, Rabu (5/5/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Eka Mita Suputra

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA – Nengah M (46) nekat curi sesari di Pura Ratu Pasek Pundukdawa ternyata untuk dipakai membeli tanah. Wow.

Nengah M, warga asal Dusun Pangi, Desa Pikat, Klungkung, Bali, kedapatan mencuri sesari (uang) di Pura Penataran Agung Catur Parhyangan Ratu Pasek Linggih Ida Bhatara Mpu Gana di Dusun Pundukdawa, Desa Pesinggahan, Rabu 5 Mei 2021 dini hari.

Setelah kedapatan mencuri oleh warga yang mekemit (menginap) di pura tersebut, Nengah M pun dihajar massa hingga kakinya patah.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Arya Viyasa menjelaskan, pelaku ditangkap oleh warga setempat, Rabu sekitar pukul 05.00 Wita.

Saat itu warga dari desa setempat, I Gede Arya Subawa (49), bersama dengan I Ketut Arsa Winarta (37) dan I Nengah Sadia (45) dan warga lainnya sedang mekemit (menginap) di Pura Ratu Pasek di Dusun Pundukdawa, Desa Pesinggahan.

"Mereka mekemit karena sering terjadi kehilangan sesari di pura tersebut," ungkap Bima Arya Viyasa saat dikonfirmasi, Rabu 5 Mei 2021.

Sekitar pukul 05.00 Wita, ketika warga tersebut berada di utama mandala pura, mereka melihat ada seseorang yang mencurigakan sedang berusaha mencongkel kotak sesari.

Menyadari ada yang mengetahui aksinya, orang tersebut sempat berusaha kabur.

Namun warga sekitar berhasil menangkapnya, dan sempat dihakimi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved