Breaking News:

Berita Klungkung

Hiu Tutul Terdampar di Pesisir Pantai Tegal Besar Klungkung

Saat terdampar ikan itu masih hidup. Warga setempat berusaha mendorong agar ikan tersebut bisa kembali berenang ke tengah laut.

ISTIMEWA
Tangkapan layar hiu tutul terdampar di pesisir Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung, Bali, Jumat 7 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Seekor ikan yang diduga hiu tutul terdampar di pesisir Pantai Tegal Besar, Desa Negari Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Jumat 7 Mei 2021.

Saat terdampar ikan itu masih hidup. Warga setempat berusaha mendorong agar ikan tersebut bisa kembali berenang ke tengah laut.

Kepala Desa Negari I Gusti Agung Ngurah Agung menjelaskan, berdasarkan informasi warga, ikan dengan panjang sekitar 3 meter itu ditemukan warga sekira pukul 16.30 Wita hari ini.

Baca juga: Ikan Hiu Tutul Terdampar Gegerkan Warga Pesisir Pantai Candidasa Karangasem, Ditemukan Sudah Mati

Baca juga: Petugas Kewalahan Evakuasi Hiu Tutul 1,5 Ton di Jembrana, Sulit Dikembalikan ke Laut Lepas

"Saya tidak ada di lokasi tadi, tapi saya mendapatkan informasi jika memang ada ikan terdampar di Pantai Tegal Besar," jelasnya.

Menurut informasi warga, ikan itu masih dalam keadaan hidup dan masyarakat berusaha mendorong ikan itu kembali bisa berenang ke habitatnya.

"Karena ukuran ikannya cukup besar, ada beberapa orang yang bantu ikan  itu agar bisa kembali berenang ke dalam laut," kata Ngurah Agung.

Dia belum bisa memastikan kondisi terakhir ikan tersebut, demikian juga jenisnya. Namun dugaan kuat ikan itu jenis hiu tutul

Balawista yang bertugas di Pantai Tegal Besar, I Nyoman Suraka pun mengakui ikan hiu tutul itu ditemukan warga setempat.

Karena masih hidup, langsung ditolong oleh warga dengan mendorong ke laut. "Setelah beramai-ramai didodorng, hiu tutul itu bisa kembali ke tengah laut," ujar Suraka.

Penemuan ini merupakan fenomena yang langka. Suraka memprediksi hiu tutul hingga terdampar karena mencari makanan hingga dekat pesisir pantai. Dihempas ombak akhirnya hiu tutul itu terdampar.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Klungkung, I Putu Widiada saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi terkait terdamparnya ikan yang diduga hiu tutul tersebut.

Berita lainnya tentang Klungkung

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved