Breaking News:

Corona di Bali

Kodim 1610/Klungkung dan Diskes Fasilitasi Vaksinasi terhadap Purnawirawan 

Kodim 1610/Klungkung kembali memfasilitasi pemberian vaksin Covid-19 tahap I kepada para Purnawirawan, Warakawuri dan keluarga besar TNI (KBT)

Istimewa
Kodim 1610/Klungkung kembali memfasilitasi pemberian vaksin Covid-19 tahap I kepada para Purnawirawan, Warakawuri dan keluarga besar TNI (KBT) di wilayah Kabupaten Klungkung, Jumat 7 Mei 2021 di RSUD Klungkung. 

                                                                                                                                                           

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Kodim 1610/Klungkung kembali memfasilitasi pemberian vaksin Covid-19 tahap I kepada para Purnawirawan, Warakawuri dan keluarga besar TNI (KBT) di wilayah Kabupaten Klungkung, Jumat 7 Mei 2021 di RSUD Klungkung.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu dilaksanakan di aula RSUD Klungkung diikuti 26 peserta terdaftar dari kalangan Purnawirawan, Warakawuri dan KBT.

Namun hanya 12 peserta yang dapat melaksanakan vaksinasi setelah melalui semua tahapan pemeriksaan kesehatan awal (screening).

Sedangkan 14 peserta lainnya tidak dapat melaksanakan vaksinasi karena  berhalangan hadir. 

Baca juga: Ditangkap di Klungkung Usai Menerima Paket Narkotik, Kepek dan Aci Mohon Keringanan Hukuman

Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M. Tr (Han)  mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada para Purnawirawan, Warakawuri dan KBT di wilayah Klungkung merupakan tindak lanjut dari instruksi pimpinan TNI AD untuk  mendukung program pemerintah melalui vaksinasi Covid-19 secara nasional untuk membentuk ketahanan tubuh (imunitas)  masyarakat secara menyeluruh dan sekaligus turut serta memutus rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung.

"Kegiatan ini dapat terealisasi berkat kerja sama antara Kodim dengan Dinas Kesehatan Klungkung dan kami juga berharap ke depan Dinas Kesehatan Klungkung akan menjadwalkan kembali pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi para Purnawirawan, Warakawuri dan KBT yang belum melaksanakan vaksinasi di tempat yang sama", jelas Paulus Joni Simbolon.

Baca juga: 2 Pasien Terpapar Mutasi Covid-19 Varian Baru di Bali, Satu Pasien yang Sudah Pernah Vaksin Sembuh

Beberapa minggu sebelumnya, Kodim 1610/Klungkung  telah membantu dan memfasilitasi keikutsertaan para Purnawirawan, Warakawuri dan KBT untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara terpusat baik di RSAD maupun Asrama Kepaon Denpasar. 

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai 17 Mei 2021

Koordinator Komunikasi Publik Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Arya Sinulingga memastikan pelaksanaan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada 17 Mei 2021.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved