Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Wali Kota Jaya Negara Tinjau Posko Penyekatan Mudik dengan Naik Motor

Sabtu, 5 Mei 2021 Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama rombongan melaksanakan peninjauan Posko Penyekatan Mudik dan Pengamanan OPS Ketupat Agung

Penulis: Putu Supartika | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Humas Pemkot Denpasar
Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara meninjau Posko Penyekatan Mudik dan Pengamanan OPS Ketupat Agung Tahun 2021 Umanyar, Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sabtu, 5 Mei 2021 Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama rombongan melaksanakan peninjauan Posko Penyekatan Mudik dan Pengamanan OPS Ketupat Agung Tahun 2021 Umanyar Kota Denpasar.

Dalam peninjauan tersebut, Jaya Negara menaiki sepeda motor.

Jaya Negara mengatakan peninjauan ini sebagai upaya untuk memastikan kelancaran Penyekatan Mudik dan Pengamanan OPS Ketupat Agung Tahun 2021.

Hal ini meliputi kesiapan posko, petugas, sarana dan prasarana.

Baca juga: Tertahan Akibat Larangan Mudik, Agus Gagal Lamar Pujaan Hati Padahal Sudah Dandan Necis

“Giat hari ini intinya kita ingin memonitor berapa jumlah arus mudiknya, karena ini kan sudah dilarang sesuai arahan pemerintah pusat, kita tetap semaksimal mungkin bisa mengontrol situasi, serta menciptakan langkah antisipasi, termasuk petugas yang tadi kita sudah pantau bersama kesiapannya,” katanya.

Jaya Negara mengatakan bahwa terjadi penurunan mobilitas penduduk dalam rangka menyambut lebaran tahun ini.

Hal ini tak lepas dari adanya larangan mudik serta pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Baca juga: Ada Kebijakan Larangan Mudik 2021, Citilink Layani 36 Penerbangan Kargo ke Berbagai Daerah

“Mobilitas penduduk pun tampak menurun kira-kira 50 persen. Mudah-mudahan dengan adanya larangan dari pemerintah pusat dapat mendukung percepatan pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya.

“Jadi kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk menunda pelaksanaan mudik demi keamanan, kenyamanan serta kesehatan kita bersama,” imbuhnya.

Sementara, Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan Penyekatan Mudik dan Pengamanan OPS Ketupat Agung Tahun 2021 berlangsung dari tanggal 6 Mei hingga 17 Mei.

Baca juga: Puluhan WNA China Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Saat Ada Larangan Mudik di Indonesia

Di mana, khusus di Kota Denpasar terdapat 3 posko penyekatan yang dijaga Tim Gabungan. Mulai dari Posko Umanyar, Posko Terminal Ubung dan Posko Pelabuhan Sanur.

“Secara rutin baik pagi, siang, sore dan malam hari kami melaksanakan penyekatan pelaksanaan mudik, serta bagi yang kedapatan akan mudik akan diminta untuk putar balik dengan sebelumnya dilaksanakan rapid test antigen,” katanya.

  

“Tentu kami berharap dengan adanya pelarangan serta penyekatan mudik ini dapat mendukung upaya berkelanjutan dalam pencegahan penularan Covid-19,” imbuhnya. (*)

Berita lainnya di Mudik Lebaran 2021

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved